Rekomendasi 4 KUR Bunga Rendah, Tawarkan Rp500 Juta Bunga Cuman 0,5%

Rekomendasi 4 KUR Bunga Rendah, Tawarkan Rp500 Juta Bunga Cuman 0,5%

Daftar kur bunga rendah 2023--

RADAR TEGAL - KUR bunga rendah menawarkan plafon hingga Rp500 juta. Sebagai salah satu inisiatif usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM). 

KUR bunga rendah merupakan pemberian subsidi dari pemerintah kepada bank-bank tertentu yang ditunjuk (sebagian besar bank pemerintah). Sehingga dapat memberikan bunga kredit lebih murah.

Program KUR bunga rendah 2023 ini telah membantu para pelaku UMKM sejak 2005 dan berhasil mengatasi masalah pembiayaan, serta membawa dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Sejak tahun 2023, pemerintah sekali lagi menghidupkan program KUR bunga rendah dengan anggaran mencapai Rp373,17 triliun. Angka ini mengalami kenaikan signifikan sebesar 30,97% dari alokasi tahun sebelumnya.

Berikut adalah daftar beberapa penyalur KUR bunga rendah beserta cicilan dan plafonnya.

Daftar KUR Bunga Rendah 2023

BACA JUGA: Cara Mengatasi DC Pinjol yang Ingin Sita Barang Nasabah Galbay, Ada Aturan Hukumnya

1. KUR Mikro BRI

KUR bunga rendah 2023 pertama, yaitu KUR mikro dirancang untuk bisnis kecil dengan pinjaman maksimal sebesar Rp25 juta. Modal akan dipinjamkan kepada pelaku UMKM yang dianggap prospektif dan produktif.

Inilah sebabnya mengapa bank penyalur perlu mempertimbangkan kemampuan peminjam untuk melakukan pembayaran

Berikut adalah ringkasan dari rasio pinjaman dalam tabel pinjaman BRI KUR 2023, berdasarkan simulasi di situs web BRI. Adapun bunga yang akan dikenakan 6% per tahun (atau 0,20% per bulan). 

2. Kur Mandiri

KUR Mikro Mandiri menjadi jenis kredit usaha rakyat yang paling banyak diminati oleh masyarakat. 

Selain suku bunga sangat rendah jaringan Bank Mandiri yang luas memudahkan nasabah mengakses sekaligus mengajukan pinjaman KUR bunga rendah 2023 di Bank Mandiri untuk modal kerja dan investasi.

Sumber: