Edukasi Pengelolaan Sampah TK Aisyiyah X Sumurpanggang Tegal

Edukasi Pengelolaan Sampah TK Aisyiyah X Sumurpanggang Tegal

BERSAMA-Kepala TK Aisyiyah X Maesuroh, Komite dan Pengurus Bank Sampah Marga Jaya Rindang usai sosialisasi pengelolaan sampah di TK Aisyiyah X, Kelurahan Sumurpanggang, Sabtu (12/1)--

RADAR TEGAL - Sejumlah orang tua siswa dan Komite sekolah TK Aisyiyah X belajar edukasi tentang pengelolaan sampah di sekolah. Kegiatan dilaksanakan pada Sabtu, 13 Januari 2024 siang.

Tujuan edukasi pengelolaan sampah adalah agar bisa dimanfaatkan dengan maksimal dan memiliki nilai ekonomis untuk masyarakat. Dalam kegiatan tersebut, sekolah mengundang dari Bank Sampah Marga Jaya Rindang untuk belajar mengelola sampah.

Kepala TK Aisyiyah X Maesuroh mengatakan edukasi pengelolaan sampah diikuti komite dan orang tua siswa. Sehingga mereka dapat langsung berinteraksi dengan narasumber dari Bank Sampah Marga Jaya Rindang. 

"Dalam kegiatan edukasi pengelolaan sampah ini kami mengundang dari Bank Sampah Marga Jaya Rindang. Untuk belajar mengelola sampah,"katanya.

BACA JUGA: Orang Tua dan Wali Siswa SD Negeri Margadana 4 Tegal Ikuti Sosialisasi Pengelolaan Sampah

Menurut Maesuroh, kegiatan tersebut bertujuan agar sampah di sekolah dapat dimanfaatkan. Sebab, selama ini sampah yang hanya dibuang.

"Harapannya, setelah sosialisasi ini akan kita manfaatkan sampah menjadi lebih bermanfaat,"ujarnya.

Direktur Bank Sampah Marga Jaya Rindang Meiwan Dani Ristanto memaparkan tentang pengelolaan sampah di bank sampah. Menurutnya, semua sampah dapat di daur ulang. 

"Bahkan sistem pendataan dilakukan secara digital melalui Magar Pol. Selain pengelolaan sampah, kita juga mengembangkan pendataan berbasis online,"terangnya.

Demikian informasi terkait kegiatan edukasi pengelolaan sampah di TK Aisyiyah X Kota Tegal. (*)

Sumber: