5 Tips Menggunakan Smart TV agar Hemat Listrik, Nomor 3 Wajib Dilakukan

5 Tips Menggunakan Smart TV agar Hemat Listrik, Nomor 3 Wajib Dilakukan

menggunakan Smart TV agar hemat listrik--

RADAR TEGAL - Tips menggunakan Smart TV agar hemat listrik ternyata tidak sulit lho. Namun masih banyak yang lalai sehingga tagihan listrik jadi membengkak.

Cara menggunakan Smart TV agar hemat listrik merupakan langkah yang perlu Anda lakukan agar tagihan listrik Anda tidak membengkak.

Smart TV memang menjadi barang elektronik yang memakan banyak daya. Sehingga dalam menggunakan Smart TV agar hemat listrik perlu diperhatikan.

Berikut tips menggunakan Smart TV agar hemat listrik yang wajib Anda lakukan. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Berapa Harga TV Coocaa 43 Inch Terbaru 2024 dengan Teknologi Canggih, Koneksi ke Hp Tidak Perlu Ribet Lagi

5 Tips menggunakan Smart TV agar hemat listrik 

1. Jangan Menyalakan Volume Terlalu Tinggi

Ternyata volume juga sangat mempengaruhi konsumsi daya listrik Anda. Sehingga menggunakan volume rendah menjadi salah satu tips yang ampuh untuk Anda lakukan. Semakin rendah volume maka semakin sedikit listrik yang dimakan.

2. Aktifkan Mode Tidur

Salah satu fitur yang ada pada televisi modern adalah pengaturan waktu penggunaan, atau disebut mode tidur. Dengan mengaktifkan mode tidur maka Anda tidak perlu khawatir ketiduran dalam keadaan TV menyala. Hal tersebut karena sudah ada pengaturan waktu yang membuat TV mati secara otomatis pada waktu yang sudah ditentukan.

3. Nyalakan Mode Hemat Energi

Cara menggunakan Smart TV agar hemat listrik yang satu ini wajib Anda lakukan. Dengan menyalakan mode hemat listrik maka ketajaman dan keterangan pada layar akan jauh lebih berkurang. Namun, dengan mengaktifkan mode ini mampu menghemat daya listrik yang digunakan hingga sepertiganya.

4. Cabut Kabel Televisi dari Stop Kontak

Jika kabel TV masih terhubung dengan stop kontak, maka aliran daya listrik masih mengalir walaupun tidak sebesar saat TV menyala. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk mencabut kabel TV agar aliran listrik yang dikeluarkan bisa terhenti sepenuhnya.

BACA JUGA: Ketahui 3 Merk AC Hemat Listrik 200 Watt, Harganya Gak Bikin Kantong Tipis!

Sumber: