Kendala Pengajuan KUR BRI Tidak Disetujui, Temukan Penyebab dan Solusinya

Kendala Pengajuan KUR BRI Tidak Disetujui, Temukan Penyebab dan Solusinya

PERHATIKAN - Kendala Pengajuan KUR BRI Tidak Disetujui--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Bank Rakyat Indonesia dengan program KUR yang telah berhasil banyak mendanai berbagai usaha dan bisnis baik perorangan maupun suatu badan usaha. Namun, belum tentu semua orang yang mengajukan pinjaman KUR berhasil disetujui. Berdasarkan itu, kesempatan kali ini akan membahas mengenai kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui.

Tidak sedikit orang yang mendapati dirinya mengalami kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui saat mengajukan pinjaman. Sedangkan penyebabnya dapat terjadi karena beberapa hal, salah satunya seperti berkas yang tidak lengkap. Sebab itu pinjaman KUR BRI Anda tidak dapat disetujui.

Kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui lainnya juga dapat disebabkan karena masih banyaknya antrean yang mengajukan pinjaman. Sehingga pinjaman KUR BRI Anda masih dalam waktu tunggu. Sebab itu Anda tetap masih bisa mencoba di lain waktu apabila faktor masa tunggu terjadi.

Selain membahas kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui, artikel ini tentunya juga akan memberikan solusi untuk menghadapi kendala yang ada. Untuk itu simak selengkapnya hingga selesai.

BACA JUGA: Tabel Angsuran KUR BCA 2024 Pinjaman 50 Juta dengan Cicilan Rendah dan Syarat Mudah

Kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui 

1. Terdapatnya Riwayat Pinjaman yang Buruk

Riwayat pinjaman menjadi salah satu faktor penting saat Anda hendak melakukan pengajuan pinjaman lain, termasuk KUR BRI. Di mana riwayat pinjaman yang terdeteksi alami transaksi yang buruk, maka menyebabkan risiko yang buruk pula dan menjadi kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui. 

Akibatnya dapat mempengaruhi pengajuan KUR BRI Anda. Solusi terbaik yang dapat Anda lakukan yaitu membangun kembali kepercayaan bank BRI kepada Anda, salah satunya dengan cara membayar semua tagihan tepat waktu.

2. Tidak Mempunyai Usaha

Salah satu syarat pengajuan diterima yaitu Anda harus memiliki usaha setidaknya telah berjalan selama 6 bulan. Sebab yang menjadi kendala pengajuan KUR BRI tidak disetujui berikutnya yaitu tidak adanya kegiatan usaha, atau usaha yang belum berjalan selama 6 bulan.

Solusi untuk mengatasi kendala ini yaitu terus menjalankan usaha milik Anda sesuai dengan waktu minimum 6 bulan, meski belum ada perkembangan signifikan pastikan untuk terus beroperasi setiap harinya. Sehingga saat pihak bank melakukan survei, usaha kamu terpantau memiliki kegiatan dan tetap berjalan setiap harinya.

BACA JUGA: Cara Mendapatkan KUR Super Mikro Bunga 0 Persen hingga 50 Juta, Begini Persyaratannya

3. Dokumen Kurang Lengkap

Sumber: