KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Simak Kabar Terbaru dan Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan

KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Simak Kabar Terbaru dan Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan

KUR BRI 2024 kapan dibuka? Simak Kabar Terbaru dan Apa Saja yang Perlu Dipersiapkan!--

RADAR TEGAL- Kredit Usaha Rakyat alias KUR yang merupakan  sebuah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk memberikan dukungan finansial kepada Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM). Salah satu lembaga keuangan yang menawarkan KUR adalah Bank Rakyat Indonesia (BRI). KUR BRI terbilang sudah mendapatkan kepercayaan  di mata masyarakat. Tidak sedikit orang yang mempertanyakan KUR BRI 2024 kapan dibuka?

KUR BRI 2024 kapan dibuka? Pertanyaan ini sebagai bukti bahwa KUR BRI banyak dinanti masyarakat. Ini memiliki peranan penting sebagai sumber pembiayaan yang terjangkau. Oleh karena itu, tidak mengherankan apabila banyak yang ingin mengetahui kapan mereka dapat mengakses sumber dana ini untuk mengembangkan atau menjalankan usahanya.

Apakah Anda termasuk orang yang juga menunggu kabar KUR BRI 2024 kapan dibuka? Kabar baiknya KUR BRI sudah resmi dibuka pada pertengahan Januari 2024 ini. Anda bisa langsung membuka laman resmi BRI ataupun langsung mengunjungi kantor BRI terdekat untuk mengajukannya. 

Setelah mendapat jawaban KUR BRI 2024 kapan dibuka, yuk segera memilih KUR BRI sesuai syarat yang telah ditetapkan. Lalu segeralah untuk segera mengurus dokumen yang diperlukan dan ajukan untuk secepatnya memperoleh modal usaha yang diperlukan. Sehingga Anda bisa meningkatkan produktivitas, mengembangkan usaha, ataupun  menciptakan lapangan kerja.

BACA JUGA: 3 Keunggulan KUR Bank BCA, Nikmati Kemudahan dan Fleksibelitas Pinjaman Hingga 500 Juta

Jenis KUR BRI dan Syarat Pengajuannya

1. KUR Super Mikro

Pemilik usaha yang mengajukan KUR jenis ini akan mendapatkan pinjaman maksimal Rp10 juta. Dengan bunga yang rendah, yaitu 3% per tahun.

Untuk persyaratan yang dibutuhkan, yaitu:

a. Belum pernah menerima KUR

b. Belum pernah menerima kredit atau pembiayaan investasi atau modal kerja komersial, kecuali untuk keperluan konsumsi rumah tangga, kredit skala ultra mikro, dan pinjaman dari perusahaan pembiayaan berbasis digital

c. Usia usaha bisa kurang dari 6 bulan, tapi siap dan bersedia untuk menerima pendampingan dan pelatihan usaha

d. Menyiapkan dokumen berupa NIB atau Surat Keterangan Usaha dengan menyebutkan jenis usaha serta lama usaha.

BACA JUGA: Simulasi Angsuran KUR BNI 2024 Pinjaman Rp100 Juta, Cicilan Mulai Rp1,9 Juta dengan Bunga Rendah

2. KUR Mikro

Sumber: