Doa Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Mudah dan Ampuh

Doa Melunasi Hutang Pinjol dengan Cepat, Mudah dan Ampuh

Doa dapat melunasi hutang pinjol--

RADAR TEGAL - Salah satu hambatan umum yang dihadapi oleh banyak peminjam adalah kesulitan melunasi hutang pinjol. Namun, kini ada doa melunasi hutang pinjol dengan cepat

Walaupun pinjaman online (pinjol) menjadi solusi yang banyak digunakan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan finansial. Mungkin doa melunasi hutang dengan cepat dianggap sebagai salah satu strategi yang dapat membantu. 

Artikel ini akan membahas beberapa doa melunasi hutang yang dapat kita amalkan untuk memudahkan proses pelunasan pinjol, sekaligus memberikan langkah-langkah praktis untuk mengelola keuangan secara efektif.

Doa Melunasi Hutang

1. Doa agar dimudahkan rezeki

Doa ini mengajarkan kita untuk memohon kemudahan dalam mencari rezeki sehingga dapat digunakan untuk melunasi hutang. Doa ini berasal dari Surah Al-Baqarah (2:286) yang berbunyi:

"رَبَّنَا وَلَا تُحَمِّلْنَا مَا لَا طَاقَةَ لَنَا بِهِ"

Artinya: "Ya Tuhan kami, janganlah Engkau bebankan kepada kami apa yang tidak sanggup kami memikulnya."

BACA JUGA: Doa Cepat Kaya Nabi Sulaiman, Amalan yang Bisa Membuat Umat Islam Berharta Melimpah

2. Doa agar dibebaskan dari hutang

Doa melunasi hutang ini fokus pada permohonan kepada Allah SWT untuk dibebaskan darinya. Doa ini dapat diamalkan dengan penuh keyakinan:

"اللَّهُمَّ إِنِّي أَعُوذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالْحَزَنِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْعَجْزِ وَالْكَسَلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنَ الْجُبْنِ وَالْبُخْلِ، وَأَعُوذُ بِكَ مِنْ غَلَبَةِ الدَّيْنِ وَقَهْرِ الرِّجَالِ"

Artinya: "Ya Allah, aku berlindung kepada-Mu dari kegelisahan dan kesedihan, aku berlindung kepada-Mu dari kelemahan dan kemalasan, aku berlindung kepada-Mu dari sifat pengecut dan kikir, dan aku berlindung kepada-Mu dari lilitan utang dan penindasan orang-orang." (HR. Muslim)

3. Doa agar diberi kemudahan dalam segala urusan

Sumber: