Tips Pengajuan KUR BRI Cepat Disetujui, Ikuti Cara Mudah di Bawah Ini!

Tips Pengajuan KUR BRI Cepat Disetujui, Ikuti Cara Mudah di Bawah Ini!

LANGKAH - Tips Pengajuan KUR BRI Cepat Disetujui--(sumber foto pinterest)

RADAR TEGAL - Pelaku usaha kecil, mikro, dan menengah (UMKM) yang menjadi sasaran utama dalam program KUR. Di mana mereka harus mempunyai kriteria yang sesuai dengan kebijakan bank agar dapat disetujui peminjamannya. Sebab itu artikel ini akan memberikan tips pengajuan KUR BRI cepat disetujui.

Dengan mengikuti artikel ini hingga selesai Anda akan mendapatkan informasi seputar tips pengajuan KUR BRI cepat disetujui. Di mana hal ini harus selalu menjadi perhatian para pelaku usaha, khususnya bagi Anda yang ingin mengajukan pinjaman KUR. Salah satu syarat penting dalam mengajukan pinjaman yaitu Anda sebagai warga negara Indonesia yang berusia 21 tahun atau sudah menikah.

Lebih lanjut tips pengajuan KUR BRI cepat disetujui, Anda juga perlu melihat kembali beberapa hal ditetapkan dalam KUR BRI. Diantaranya seperti besaran suku bunga, jangka waktu pengajuan, serta jenis KUR yang ada. Sehingga saat berhadapan dengan pegawai KUR bank Anda sudah sangat jelas memahami semua hal-hal penting tentang KUR.

Berdasarkan hal tersebut penting untuk mengetahui tips pengajuan KUR BRI cepat disetujui. Sehingga Anda tidak perlu menunggu waktu lebih lama. Simak selengkapnya di bawa ini.

BACA JUGA: Syarat Mengajukan KUR BRI 2024 beserta Tabel Angsuran dan Cara Pengajuannya

Tips supaya pengajuan KUR BRI cepat disetujui, diantaranya

1. SKU dan Surat Izin Usaha

SKU atau Surat Keterangan Usaha adalah syarat awal yang harus dilengkapi para pelaku usaha untuk membuat surat izin usaha. Bukti izin usaha menjadi salah satu syarat utama agar pengajuan KUR BRI disetujui. 

Karena itulah kamu harus memastikan sudah memiliki izin usaha. Hal ini sebagai bukti bahwa usaha yang kamu jalankan legal dan resmi.

Surat izin usaha ini biasa dikenal dengan SIUP yaitu surat izin yang diberikan pemerintah yang diberikan kepada pelaku usaha baik di bidang perdagangan maupun jasa.

2. Manajemen Keuangan yang Jelas

Tips pengajuan KUR BRI cepat disetujui oleh pihak peminjam yaitu dengan mengatur pemisahan uang pribadi dan uang usaha. Sebab peminjam modal akan menganalisis riwayat transaksi setiap calon peminjam pada tahap administrasi pengajuan KUR.

BACA JUGA: Jenis Program Terbaru KUR BRI 2024, Segini Rincian Bunganya

Untuk itu hindari menggabungkan rekening pemakaian pribadi dan usaha. Melalui cara ini pengajuan pinjaman bisa langsung tertuju ke kegiatan bisnis, bukan keuangan pribadi.

Sumber: