Awal 2024, Mahasiswa Tegal yang Kuliah di Cirebon Temui Asisten 1 Sekda

Awal 2024, Mahasiswa Tegal yang Kuliah di Cirebon Temui Asisten 1 Sekda

AUDIENSI- Kepala Bakesbangpol berfoto bersama mahasiswa asal Tegal setelah audiensi--

RADAR TEGAL - Sejumlah mahasiswa asal Tegal yang saat ini tengah berkuliah di Cirebon bersilaturahmi ke Pemerintah Kota (Pemkot). Itu, dilakukan untuk menyampaikan kegiatan yang akan mereka lakukan.

Hadir menemui para mahasiswa asal Tegal itu, antara lain Asisten 1 Sekda Moch Afin, Kepala Bakesbangpol Budi Saptaji, Kabag Umum Abdan Harimurti serta Jajarannya. Sementara, dari perwakilan mahasiswa, hadir Badan Pengurus Harian (BPH) Dimas, Idzan, dan Linda, juga Anggota Ikatan Mahasiswa Tegal (IMT) Wilayah Cirebon Rahmat, Uci, Nadia, dan Bryen.

Dalam silaturahmi itu, mahasiswa asal Tegal yang merupakan Pengurus IMT Wilayah Cirebon Dimas mengucapkan terima kasih atas sambutan hangat dari Pemkot. Serta meminta dukungan kepada pemangku kebijakan di Kota Tegal.

"IMT merupakan sebuah gerakan dari mahasiswa asal tegal yang sedang Menuntut Ilmu diluar kota seperti di Cirebon. Kami menyampaikan terimakasih atas kesempatan yang luar biasa kami sampaikan untuk dapat bertemu, bersilaturahmi, dan beraudiensi bersama pemangku kebijakan,"katanya.

BACA JUGA: 2 Mahasiswa Terpilih Jadi Duta Kampus UPS Tegal 2024, Ini Profilnya

Menurut Dimas, sebetulnya pemerintah merupakan orang tua para mahasiswa. Karenanya, seharusnya Pemerintah dapat mengayomi seluruh elemen yang ingin memajukan Tegal.

Sementara, Pengurus IMT Wilayah Cirebon Idzan menyampaikan beberapa kegiatan unggulan yang telah dilaksanakan. Seperti Bhakti Sosial 2023, IMT Berdedikasi, yang telah dilaksanakan pada 4-18 Agustus 2023 kemarin di 2 Tempat yaitu Kelurahan Muarareja, Kota Tegal dan Desa Kedungwungu, Kabupaten Tegal.

"Alhamdulillah kegiatan kemarin telah menjadi program kerja unggulan IMT Wilayah Cirebon selama 2 Periode ini. Tahun ini kami laksanakan di dua tempat sekaligus yaitu di Kelurahan Muarareja dan Desa Kedungwungu yang terlaksana lebih dari dua minggu,"terangnya.

Perwakilan lainnya, Linda mengatakan, selain kegiatan tersebut, pihaknya membantu kegiatan masyarakat seperti kegiatan pertanian dan pelayanan kesehatan. Melakukan sosialisasi kebudayaan dan motivasi pendidikan kepada siswa sekolah agar terus memiliki motivasi untuk terus menuntut ilmu.

BACA JUGA: Detik-detik Menegangkan BPBD Selamatkan 10 Mahasiswa UPS Tegal Terjebak di Sungai Gung Danawarih

Asisten 1 Sekertaris Daerah Kota Tegal Moh Afin menyampaikan apresiasinya atas segala kegiatan yang bersifat positif dari mahasiswa asal Tegal itu. Sehingga dapat memberikan dedikasi kepada masyarakat.

"Mengenai gerakan mahasiswa asal Tegal yang berkuliah di Cirebon ini, kami minta agar tetap eksis. Serta menjadi pionir bagi IMT/orda lain, sehingga dapat terus memberikan sumbangsih kepada Daerahnya,"kata Afin.

Menurut Afin, kegiatan seperti Bhaksos itu sangat diperlukan. Karena melihat tugas dari mahasiswa juga sebagai penyambung lidah masyarakat.

Kepala Bakesbangpol Budi Saptaji juga mengapresiasi dan memberikan arahan agar IMT Wilayah Cirebon ini turut mengajak Kepada IMT/Orda lain. Agar cepat membangun Komunikasi bersama atau Silaturahmi Nasional.

Sumber: