Meriah, Karnaval Anniversary SDN Kendalserut 03 Kabupaten Tegal

Meriah, Karnaval Anniversary SDN Kendalserut 03 Kabupaten Tegal

MERIAH - Kegiatan anniversary SDN Kendalserut 03 Pangkah Kabupaten Tegal digelar sangat meriah, Jumat dan Sabtu 5-6 Januari 2024--

RADAR TEGAL - SD Negeri Kendalserut 03 Kecamatan Pangkah Kabupaten Tegal menggelar kegiatan karnaval Jumat-Sabtu, 5-6 Januari 2023. Kegiatan yang digelar dalam rangka anniversary atau HUT ke-44 itu berlangsung meriah.

Menurut Kepala SDN Kendalserut 03 Priyatin mengatakan karnaval anniversary ke-44 tersebut ini merupakan salah satu program yang sudah diagendakan pihak sekolah dengan Komite. Itu, sudah dilaksanakan 3 kali selama dirinya menjabat sebagai Kepala Sekolah. 

"Untuk tahun ini, kegiatan karnaval anniversary diprakarsai Ketua Komite. Yakni, Budi Isanto,"kata Priyatin, saat ditemui di sekolahnya, Senin 8 Januari 2024.

Menurut Priyatin, karnaval anniversary atau hari jadi diawali dengan potong nasi tumpeng pada Jumat malam. Kemudian dilanjutkan pentas seni siswa dari kelas 1 hingga 6. 

BACA JUGA: Meriahkan Karnaval Pembangunan, Kodim 0712 Tegal Pamer Slogan Baru

"Pada Sabtunya, baru dilanjutkan dengan karnaval keliling Desa Kendalserut. Dimeriahkan dengan marching band dan barisan Bhineka Tunggal Ika,"ujarnya.

Usai kegiatan karnaval, dilanjutkan dengan pengundian doorprize. Menurut Priyatin, hadiah undian tersebut sangat banyak.

"Untuk hadiah utama berupa 2 unit sepeda onthel. Kemudian hadiah lainnya, kompor gas, 4 kipas angin, payung dan ratusan hadiah hiburan yang berasal dari para sponsor dan sumbangan dari orang tua siswa,"kata Priyatin.

Dia menyebut, kegiatan anniversary tidak berhenti setelah karnaval saja, tetapi dilanjutkan dengan pengajian umum sekaligus menggelar Isra Miraj. Sedangkan untuk anggaran kegiatan bersumber dari masyarakat dan para alumni.

BACA JUGA: Kecil Kecil Cabai Rawit! Karnaval Mini Desa Rembul Pemalang Banjir Hadiah

"Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar. Semoga sekolah kami diminati oleh masyarakat desa sekitar,"sambungnya.

Ketua Komite SDN Kendalserut 03 Budi Isanto menyebut kegiatan anniversary SD ini baru kali pertama digelar di wilayah Kecamatan Pangkah, bahkan di Kabupaten Tegal. Karena biasanya, yang menyelenggarakan annivesary adalah SMA dan Perguruan Tinggi.

"Namun, SD Negeri Kendalserut 03 mampu mengadakannya. Bahkan sudah menjadi agenda tahunan,"ujar Budi Isanto.

Kepemimpinan Priyatin mengundang kekaguman Para guru di SD tersebut. Karena mampu menggelar kegiatan Annivesary yang sangat meriah. 

Sumber: