7 Penyebab AC Bocor yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya dengan Mudah

7 Penyebab AC Bocor yang Sering Terjadi dan Cara Mengatasinya dengan Mudah

7 Penyebab AC Bocor dan Cara Mengatasinya--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang 7 penyebab AC bocor dan bagaimana cara tepat untuk mengatasinya. Jika suatu saat AC kamu mengalami bocor, maka sudah tahu bagaimana cara mengatasinya.

AC menjadi barang yang sering digunakan oleh banyak orang karena cuaca yang sangat panas. Dan bukan tidak mungkin jika 7 penyebab AC bocor akan terjadi sehingga membutuhkan perbaikan.

7 penyebab AC bocor merupakan hal yang biasa terjadi, namun pastinya masalah ini akan sangat mengganggu. Terutama untuk kamu yang banyak melakukan aktivitas di dalam ruangan.

Untuk mengetahui 7 penyebab AC bocor dan cara tepat mengatasinya, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai. Karena informasi ini bisa kamu manfaatkan ketika mengalami hal tersebut di rumah.

BACA JUGA: Cara Membersihkan AC Portable dengan Mudah dan Benar, Bisa Dilakukan Sendiri di Rumah

7 penyebab AC bocor

1. Kompresor AC Rusak

Untuk menghasilkan udara dingin, AC tersusun dari berbagai bagian, salah satunya kompresor. Kompresor bertugas untuk memompa freon ke seluruh bagian AC agar suhu tetap dingin.

Ketika AC rusak, maka suhu di dalam AC akan meningkat yang membuat aliran air di dalam terganggu. Aliran yang tidak lancar inilah yang nantinya menyebabkan air menetes keluar.

2. Pemasangan yang Kurang Tepat

Memasang AC juga perlu pada kemiringan yang tepat agar air dapat mengalir ke saluran pembuangan dengan baik. Karena pemasangan yang kurang tepat bisa menyebabkan AC menjadi bocor.

Namun, masih ada orang yang belum mengetahui aturan penting ini. Akibatnya air pembuangan luber keluar dari bagian samping ataupun bawah AC.

BACA JUGA: Spesifikasi AC Daikin 1/2 PK Low Watt Terbaik, Lengkap dengan Pemurni Udara dan Suara yang Tidak Berisik

3. Kebocoran Freon

Sumber: