Daftar Rekomendasi Motor Bekas Harga Rp5 Jutaan Masih Layak Pakai di Tahun 2024

Daftar Rekomendasi Motor Bekas Harga Rp5 Jutaan Masih Layak Pakai di Tahun 2024

Ini dia deretan rekomendasi motor bekas harga Rp5 jutaan yang cocok untuk keseharian Anda di tahun 2024.--

RADAR TEGAL - Bagi Anda yang sedang mencari dan ingin membeli motor bekas dengan budget sekitar Rp5 juta akan menemui banyak pilihan yang beragam. Kami akan memberikan rekomendasi motor bekas harga Rp5 jutaan yang masih sangat layak untuk Anda gunakan sehari-hari di tahun 2024.

Meskipun motor ini sudah dirilis sekitar 10 tahun yang lalu, beberapa motor bekas di bawah ini masih dianggap sebagai rekomendasi yang layak pada awal tahun ini. Rekomendasi motor bekas harga sekitar Rp5 jutaan dapat Anda temukan dalam berbagai jenis dan merek motor.

Namun, sebagian besar motor dalam kisaran harga tersebut memang termasuk dalam kategori motor bebek atau skuter dan memiliki usia yang sudah cukup tua. Rekomendasi motor bekas harga Rp5 jutaan ini Anda bisa memilih merek asal Jepang seperti Honda, Suzuki, hingga Yamaha. 

Berikut rekomendasi motor bekas harga Rp5 jutaan yang masih layak pakai di tahun 2024. Simak artikel radartegal.disway.id di bawah ini hingga akhir ya.

BACA JUGA: Daftar Harga Motor Listrik Subsidi 2024, Paling Murah Cuma Rp5 Juta

Rekomendasi motor bekas harga Rp5 jutaan

Sebelum Anda membeli motor bekas berikut ini wajib periksa setiap kondisi dan fitur dari motor matik atau motor bebek. Pasalnya setiap kendaraan perlu diketahui kondisi rem, aki, hingga busi untuk memastikan pilihan motor bekas masih layak jalan.

Angka perjalanan hingga kesehatan mesin dari motor bebek, motor matik Honda, Yamaha, dan Suzuki. Faktor usia motor maupun kelengkapan bodi motor matik dan motor bebek pilihan.

Kelengkapan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) perlu dicek kembali untuk melihat status pajak dan detail lain. Periksa juga Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) yang merupakan surat tanda kepemilikan motor yang masih berlaku.

Anda juga bisa bisa memilih varian pabrikan asal Jepang yang cukup diminati karena perawatan murah. Dari motor bekas berikut ini bisa mendapatkan varian motor matik, motor bebek, hingga motor klasik.

BACA JUGA: Wajib Tahu! Ini 7 Cara Membuat Motor Semakin Irit Bensin, Cocok Buat Keseharianmu

Sebelum membeli motor bekas, ada beberapa pertimbangan sebelum memilih motor bekas berikut ini:

1. Periksalah kondisi fisik motor dengan seksama, terutama bagian-bagian yang sering mengalami kerusakan seperti ban, sasis, suspensi, dan lain-lain.

2. Pahami kondisi mesin motor, terutama bagian-bagian yang sering mengalami kerusakan seperti kopling, transmisi, dan lain-lain.

Sumber: