Cara Membersihkan AC dengan Vacuum Cleaner, Bisa Hemat Budget Servis Mingguan

Cara Membersihkan AC dengan Vacuum Cleaner, Bisa Hemat Budget Servis Mingguan

Cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner menghemat budget--

RADAR TEGAL - Memiliki AC tentu harus juga memperhatikan kebersihannya. Selain bertujuan membuatnya lebih awet, kualitas udara dari pendingin ruangan juga semakin terjaga. Apalagi cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner ternyata bisa hemat banyak, lho.

Cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner memberikan kehematan budget Anda. Karena tidak repot memanggil jasa servis umum, yang sekali membersihkan mengeluarkan harga yang cukup mahal.

Lalu, bagaimana cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner yang bisa kita lakukan? Simak tulisan ini sampai selesai untuk mengetahuinya.

Karena di dalamnya akan mengulas cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner yang bisa lakukan sendiri di rumah. Berikut penjelasannya.

BACA JUGA: 5 AC Portable Low Watt Terbaik di 2024, Bikin Hemat Listrik dan Dinginkan Seluruh Ruangan

Cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner

1. Bersihkan AC Mulai dari Bagian Cover

Cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner di rumah yang pertama adalah dengan mulai pada bagian penutupnya. Gunakan alat pembersih tambahan seperti kemoceng. 

Siapkan juga lap kering hingga vacuum cleaner untuk membersihkan debu di permukaan luar hingga ke bilah ventilasi. Lalu kamu bisa menggunakan lap yang sedikit basah (lembab), tujuannya untuk membersihkan sisa debu yang membandel dan masih menempel.

Akhiri dengan menggunakan lap kering agar air yang kemudian mengering tidak meninggalkan noda mengotori penutup AC.

2. Bersihkan Bagian Filter

Untuk melepas bagian filter AC, kamu bisa membaca buku petunjuk dan ikuti instruksi yang ada di sana dan ikuti cara membersihkan filternya. Kemudian cara membersihkan AC dengan vacuum cleaner dengan membersihkan debu yang menempel, tentunya ditambah dengan kuas kecil dalam kondisi bersih.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Dibawah 1 Juta Terbaik, Murah Tapi Tidak Murahan

Setelah itu cuci filter dengan air. Namun kalau memang kondisinya sangat kotor, kamu bisa mencucinya dengan sabun cair pencuci piring. 

Sumber: