Bagaimana Cara Download Netflix di Smart TV? Ternyata Bisa Nonton Lewat Chromecast Juga Loh

Bagaimana Cara Download Netflix di Smart TV? Ternyata Bisa Nonton Lewat Chromecast Juga Loh

Bagaimana Cara Download Netflix di Smart TV? -desain by writer-freepik.com

RADAR TEGAL - Jika Anda penggemar berat aplikasi Netflix untuk menonton serial yang Anda senangi maka menggunakan Smart TV menjadi pilihan terbaik. Hal tersebut dikarenakan layar Smart TV yang besar sehingga gambar akan lebih jelas dan jernih.

Tidak hanya itu saja, dengan Smart TV maka suara yang dihasilkan juga lebih jelas dan keras. Namun sebelum menjelajah lebih jauh, mungkin bagi Anda pengguna baru Smart TV bingung bagaimana cara download Netflix di smart TV.

Netflix adalah salah satu layanan streaming video paling populer di dunia. Maka dari itu, bagi pecinta series Netflix tentu harus mengetahui bagaimana cara download Netflix di smart TV.

Dengan Netflix, Anda dapat menonton berbagai macam film, acara TV, dokumenter dan animasi dari seluruh dunia. Untuk menonton Netflix di smart TV, Anda perlu mengetahu cara download aplikasi Netflix terlebih dahulu.

BACA JUGA:Intip Fitur Unggulan Smart TV Samsung yang Bikin Pengguna Makin Betah, Ada Apa Aja Sih?

Cara download Netflix di Smart TV

Berikut ini langkah-langkahnya

  • Hubungkan smart TV ke internet

Hal pertama yang perlu Anda lakukan adalah menghubungkan smart TV ke internet, Anda dapat melakukannya melalui WiFi atau LAN. Jika Anda menggunakan WiFi, pastikan router Anda terhubung ke internet.

  • Cari aplikasi Netflix di toko aplikasi smart TV

Setiap smart TV memiliki toko aplikasinya masing-masing, toko aplikasi ini biasanya disebut dengan App Store atau Play Store. Untuk menemukan aplikasi Netflix, Anda dapat mencarinya dengan memasukkan kata kunci "Netflix".

  • Unduh dan instal aplikasi Netflix

Setelah menemukan aplikasi Netflix, Anda dapat mengunduhnya dan menginstalnya. Proses pengunduhan dan instalasi biasanya memakan waktu beberapa menit.

  • Buka aplikasi Netflix

Setelah aplikasi Netflix terinstal, Anda dapat membukanya, Anda akan diminta untuk masuk ke akun Netflix Anda. Jika Anda belum memiliki akun Netflix, Anda dapat membuat akun baru.

BACA JUGA:Kelebihan dan Kekurangan Menggunakan Smart TV, Salah Satunya Bisa Diperintah Menggunakan Suara

  • Netflix sudah bisa digunakan

Setelah login ke akun Netflix yang Anda miliki, maka Anda sudah bsia menonton drama, film atau series yang Anda inginkan. Anda bisa menikmati Netflix bersama keluarga tercinta dengan beberapa cemilan.

Langkah-langkah di atas berlaku untuk sebagian besar smart TV. Namun, beberapa smart TV mungkin memiliki cara yang berbeda untuk mengunduh aplikasi Netflix. 

Sumber: