Diguyur Hujan Deras, Talud yang Baru Dibangun Longsor dan Jalan Desa di Kabupaten Tegal

Diguyur Hujan Deras, Talud yang Baru Dibangun Longsor dan Jalan Desa di Kabupaten Tegal

LONGSOR - Talud yang baru dibangun di Kabupaten Tegal longsor--

RADAR TEGAL - Sebuah talud setinggi 4 meter yang baru dibangun di Desa Rembul Kecamatan Bojong Kabupaten Tegal longsor, Rabu 3 Januari 2023 sore. Itu, menyusul hujan deras yang mengguyur lokasi tersebut.

Selain itu, material talud yang baru dibangun longsor menutup akses jalan desa. Sumber dari Tim Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Tegal, talud yang baru dibangun longsor itu berada di depan rumah H. Bahroji warga RT 02 RW 03 Dukuh Depok Desa Rembul.

Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan menyebutkan peristiwa talud yang baru dibangun longsor itu bermula dari adanya hujan dengan intensitas tinggi sekitar pukul 13.30 WIB. Kemudian pada pukul 15.00 WIB, mendadak talud setinggi 4 meter dari bahu jalan longsor.

Akibat kejadian itu, akses jalan dari Dukuh Depok ke Dukuh Karanganyar tertutup. Pasalnya, tertutup material talud yang baru dibangun longsor itu.

BACA JUGA: 69 Desa di Brebes Rawan Bencana Banjir Dan Longsor, Daerah Kalian Termasuk Atau Tidak

Ketua PMI Kabupaten Tegal Iman Sisworo melalui Kepala Markas Sunarto mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Namun, rumah warga yang berada di dekat lokasi kejadian rawan ambruk.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Hanya saja, rumah Bapak Haji Bahroji rawan ambruk. Karena jaraknya sangat dekat,"katanya.

Menurut Sunarto, terkait kejadian talud yang baru dibangun longsor itu, pihaknya sudah menerjunkan relawan PMI untuk mengevakuasi material yang longsor. Sehingga ruas jalan desa yang tertutup itu sudah bisa dilewati. 

"Selanjutnya, kami minta masyarakat diminta waspada karena musim hujan hingga kini masih berlangsung. Karena rawan longsor selama musim hujan,"pungkasnya. 

Demikian informasi terkait kejadian talud yang baru dibangun longsor di Kabupaten Tegal. (*)

Sumber: