Tips Merawat Honda Scoopy 2024 Agar Tetap Optimal dan Awet, Ingat Baik-baik ya!

Tips Merawat Honda Scoopy 2024 Agar Tetap Optimal dan Awet, Ingat Baik-baik ya!

Cara Merawat Hond Scoopy 2024 Agar Awet--

RADAR TEGAL - Banyak motor yang cepat rusak karena selalu menyepelekan tips merawatnya. Oleh karena itu kami akan memberikan cara merawat Honda Scoopy 2024 agar tetap awet.

Jadi jika Anda penasaran dengan cara merawat Honda Scoopy 2024, bisa simak artikel ini hingga akhir ya. Kami akan berikan pada artikel radartegal.disway.id ini.

Dengan mengetahui cara merawat Honda Scoopy 2024 ini, motor sudah terjamin akan tetap optimal. Karena jika kita terapkan maka hasilnya kendaraan roda dua kita menjadi lebih terawat. 

Apa saja caranya? Berikut cara merawat Honda Scoopy 2024 yang dapat Anda coba di bawah ini.

BACA JUGA: Paling Gres, Honda Scoopy Stylo 160 Siap Rebut Pasar Skutik Klasik di Indonesia

Cara merawat Honda Scoopy 2024

1. Mengecek Oli secara Berkala

Pengecekan oli secara rutin setiap 10.000 km atau setelah 6 bulan adalah kunci untuk mencegah masalah mesin. Oli yang lama dapat menghasilkan kerak dan mengurangi kinerja mesin. Gantilah oli secara teratur untuk menghindari overheating dan memastikan mesin berfungsi maksimal. 

2. Jangan Dipakai Terlalu Berlebihan

Honda Scoopy dirancang untuk penggunaan perkotaan. Hindari penggunaan berlebihan di daerah dengan medan ekstrem. Penggunaan yang berlebihan dalam perjalanan jauh dapat menyebabkan mesin panas dan merusak onderdil lainnya.

3. Cek Aki secara Rutin

Pengecekan aki perlu dilakukan secara teratur, terutama pada motor matic yang menggunakan aki electric. Pastikan untuk mengisi daya aki secara berkala agar kendaraan tidak mogok akibat masalah kelistrikan. Aki yang habis daya dapat menyebabkan motor tidak dapat distarter.

4. Lakukan Tuneup Rutin di Bengkel

Tuneup secara rutin di bengkel resmi membantu mendeteksi masalah kecil sebelum berkembang menjadi masalah serius. Pengecekan dan penyesuaian komponen menjaga kinerja optimal. 

Sumber: