Cara Ubah Smartphone Bekas Jadi CCTV Cuma dengan 1 Aplikasi, iOS dan Android Bisa Coba

Cara Ubah Smartphone Bekas Jadi CCTV Cuma dengan 1 Aplikasi, iOS dan Android Bisa Coba

Cara ubah smartphone bekas jadi CCTV dengan 1 aplikasi untuk iOS dan Android-freepik-

RADAR TEGAL – Artikel ini membahas cara ubah smartphone bekas jadi CCTV cuma dengan 1 aplikasi. Smartphone berbasis iOS maupun Android bisa coba dan dijamin works 100 persen.

Cara ubah smartphone bekas jadi CCTV cuma dengan 1 aplikasi ini sangat mudah dan tidak memakan waktu lama. Jadi, smartphone Anda yang sudah tidak terpakai lagi bisa Anda manfaatkan untuk mengawasi ruangan atau rumah Anda.

Cukup dengan install 1 aplikasi sebagai cara termudah ubah smartphone bekas jadi CCTV. Anda bisa memantau ruangan atau rumah Anda dari jarak jauh dengan lebih efisien.

Berikut cara ubah smartphone bekas jadi CCTV cuma dengan 1 aplikasi. Pastikan Anda mengikuti tahapannya sampai akhir.

Cara ubah smartphone bekas jadi CCTV dengan 1 aplikasi

Anda bisa menggunakan aplikasi bernama Alfred yang bisa diunduh di Play Store atau App Store. Sebenarnya, ada sejumlah aplikasi gratis yang bisa mengubah smartphone jadi CCTV, namun Alfred ini bisa digunakan pada iOS atau Android.

BACA JUGA: Tips Memilih TV Android yang Tepat dan Sesuai Kebutuhan Rumah Kamu

Adapun juga beberapa keunggulan aplikasi ini, seperti bisa mendeteksi pergerakan, gratis ruang penyimpanan cloud, bisa merekam audio, dan bisa menggunakan kamera depan belakang bersamaan.

Perlu Anda ingat, jika ingin mendapatkan kualitas gambar atau video yang lebih baik, maka alangkah baiknya upgrade aplikasi ini jadi premium.

Cara mengubah smartphone lama jadi CCTV pertama dengan install dulu Alfred tersebut. Kemudian, hubungkan aplikasi dengan smartphone sampai berhasil.

Jika sudah terhubung, maka Anda bisa letakan smartphone Anda di tempat yang diinginkan. Sebagai tips, letakan di tempat yang strategis menangkap seluruh isi ruangan atau halaman rumah yang aman dari paparan sinar matahari atau hujan.

Selain itu, pertimbangkan juga untuk meletakan smartphone di tempat yang dekat dengan colokan listrik untuk isi daya ponsel, jika digunakan dalam jangka waktu yang lama.

BACA JUGA: 5 TIps Menggunakan AC saat Musim Hujan, Para Pengguna Wajib Tahu Sebelum Masuk Musimnya

Jangan sampai ada orang lain yang tahu dimana Anda meletakan ponsel Anda ini, agar fungsinya sebagai perangkat untuk mengawasi bisa berjalan baik dan tidak mudah dijangkau sembarang orang.

Sumber: