Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang dengan Cepat dan Mudah

Cara Mengatasi Sinyal Indosat Hilang dengan Cepat dan Mudah

LAYANAN- Salah satu cara mengatasi sinyal indosat hilang yakni dengan menghubungi pusat layanan--

RADAR TEGAL - Cara mengatasi sinyal Indosat hilang berikut ini bisa Anda coba jika sambungan data masih bermasalah. Cara ini mudah dilakukan dan bisa memulihkan sambungan dengan cepat.

Seperti diketahui, sambungan data dari salah satu provider ternama itu mengalami gangguan sejak beberapa hari lalu. Karenanya, Anda perlu mempraktekan cara mengatasi sinyal Indosat hilang berikut ini agar penggunaan Internet bisa kembali normal. 

Meski Indosat telah mengkonfirmasi sambungan Internet sudah normal, namun ada beberapa pelanggan yang masih mengeluhkan belum tersambung. Karenanya, Anda perlu melakukan cara mengatasi sinyal indosat hilang berikut ini.

Cara mengatasi sinyal indosat hilang itu, sendiri sangat disarankan penyedia jasa komunikasi itu. Seperti yang diposting dalam akun twitternya.

BACA JUGA:Ruang Battery Terbakar, Sinyal Indosat yang Sempat Menghilang Kini Kembali Normal

Penyebab Hilangnya Sinyal Indosat

Kemarin, sejumlah pelanggan mengeluhkan paket data Internet yang mereka gunakan tidak dapat digunakan. Hal itu menyusul adanya mainenance atau perbaikan yang dilakukan indosat itu sendiri.

Sebab, salah satu kantor di Semarang Jawa Tengah mengalami kebakaran. Sehingga, menyebabkan gangguan di wilayah Jateng dan DIY.

Beberapa jam kemudian, indosat mengkonfirmasi layanan sudah berangsur normal. Pelanggan sudah bisa menggunakan datanya untuk sambungan Internet.

Hal itu, seperti disampaikan SVP Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Hutchison Steve Saerang melalui siaran persnya. Disebutkan bahwa per pukul 11.50 WIB siang (1 Januari 2024), layanan seluler Indosat Ooredoo Hutchison (Indosat atau IOH) di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta sudah kembali normal. 

BACA JUGA:Datangi Desa Wadas, Komisi III DPR RI Ungkap Sinyal Internet Hilang Beberapa Hari Terakhir

Menurut Steve, kendala jaringan sempat dialami oleh sebagian pelanggan IM3 dan Tri di wilayah di atas sejak pukul 09.45 WIB pagi. Pihaknya Kami mengimbau kepada pelanggan yang masih mengalami kendala untuk mencoba kembali secara berkala.

Selain itu, kata Steve, segera menghubungi pusat pelayanan pelanggan IM3 dan Tri jika kendala masih terjadi. Adapun kendala jaringan disebabkan oleh kejadian kebakaran di gedung perangkat Semarang.

Namun, kata Steve, hal itu langsung ditindaklanjuti dengan tindakan pencegahan dan penanganan untuk memastikan keamanan perangkat dan personil yang bertugas. Pihaknya, memohon maaf atas dampak kendala jaringan yang terjadi di sebagian wilayah Jawa Tengah dan DI Yogyakarta hari ini. 

Sumber: