Cara Merawat AC Dinding yang Benar agar Tidak Sering Undang Tukang Servis, Nomor 1 Perlu Kamu Perhatikan

Cara Merawat AC Dinding yang Benar agar Tidak Sering Undang Tukang Servis, Nomor 1 Perlu Kamu Perhatikan

Cara Merawat AC Dinding yang Benar agar Tidak Sering Undang Tukang Servis--freepik

RADAR TEGAL - Sering kali orag selalu memanggil tukang AC untuk membersihkan AC saja. Dari pada menghabiskan uang untuk itu, kamu perlu tahu cara merawat AC dinding yang benar berikut ini.

Dalam merawat AC dinding ada beberapa cara mudah untuk kamu coba mulai sendiri. Hal ini tentunya akan mengurangi biaya pemanggilan tukang servis.

Terkadang juga tukang servis hanya melakukan beberapa mekanik saja seperti pembersihan filter da lainnya. Kamu pun sebenarnya bisa melakukannya jika tahu cara merawat AC dinding yang benar.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang cara merawat AC dinding yang benar. Kini kamu tak akan lagi sering undang tukang servis dan menghabiskan uang kamu.

BACA JUGA:5 TIps Menggunakan AC saat Musim Hujan, Para Pengguna Wajib Tahu Sebelum Masuk Musimnya

BACA JUGA:5 AC Samsung Murah di Awal Tahun 2024, Cocok untuk Hadapi Cuaca Panas Mendatang

Cara merawat AC dinding agar tak sering undang tukang servis

1. Bersihkan filter AC

Cara pertama yang jarang kamu lakukan tentunya membersihkan filter AC. Terkadang beberapa orang merasa takut untuk membersihkan filter yang ada di dalamnya.

Justru hal ini yang membuat AC kamu terkadang terasa kurang dingin. kamu bisa menonton tutorial yang ada di media lainnya untuk mengetahui cara yang tepat.

2. Ganti filter

Orang yang terlalu lama tidak membersihkan filter biasanya akan mendapatkan filter yang tertumpuk debu. Debu yang terus kamu biarkan ini akan membuat AC tidak dingin.

Debu ini juga bisa membuat filter AC bisa rusak loh. Kerusakannya pun beragam, bisa saja rusak karena robek dan lainnya.

BACA JUGA:Antara Kipas Angin AC vs AC Dinding, Budget Rp1 Juta Mending Pilih yang Mana?

BACA JUGA:3 AC Dinding 1/2 PK Paling Recomended untuk Dibeli, Punya Fitur Unggulan dengan Konsumsi Daya Kecil

3. Cara merawat AC dinding: Atur suhu

Suhu AC juga bisa menjadi salah satu cara agar AC kamu tetap awet. Caranya adalah dengan mengaturnya tidak terlalu dingin atau mencapai suhu minimum 18 derajat.

Kamu bisa mengaturnya untuk berada di suhu 21 sampai 22 celcius saja. Ketimpangan yang terjadi di suhu ruangan dan suhu AC ini membuat AC bekerja semakin keras untuk menyaakan suhunya.

4. Gunakan timer

Sumber: