Honda Riding Assist E, Motor Listrik Sport Masa Depan yang Mirip Honda CB

Honda Riding Assist E, Motor Listrik Sport Masa Depan yang Mirip Honda CB

Foto: Honda Riding Assist E/Tangkapan layar hondanews.eu--

RADAR TEGAL Saat ini, motor listrik semakin populer di pasaran otomotif global. Di Indonesia, Honda telah meluncurkan Honda EIM 1 elektrik untuk memenuhi kebutuhan konsumen dan yang terbaru ada Honda Riding Assist E.

Namun, ada informasi unik yang menyatakan bahwa di masa depan, Honda tidak akan bermain di kelas motor listrik mesin matic. Melainkan akan mengeluarkan desain motor konvensional lainnya, seperti Honda Riding Assist E ini.

Menurut laporan beberapa sumber, Honda diprediksi akan mengeluarkan motor hemat karbon menggunakan tenaga listrik yang mirip dengan Honda CB atau Yamaha Vixion. Motor tersebut adalah Honda Riding Assist E.

Honda Riding Assist E telah dipamerkan di Tokyo Motor Show 2017 lalu. Motor ini memiliki desain sport dan dilengkapi dengan teknologi canggih, yaitu kemampuan robotika yang dapat menyeimbangkan dirinya sendiri pada kecepatan sangat rendah.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: Sudah Mulai Dipasarkan di Indonesia, Dibanderol Rp33 Juta plus Subsidi Rp7 Juta

Honda Riding Assist E

Kemampuan ini membuat berkendara menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Riding Assist-E juga merupakan wujud dari visi Honda untuk menikmati kebebasan mobilitas dan masyarakat bebas karbon pada tahun 2030.

Kehadiran Riding Assist E di masa depan tentu akan menjadi angin segar bagi para pecinta motor sport. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah berapa harga motor ini nantinya.

Jika dilihat dari teknologi yang dimilikinya, Honda Riding Assist E kemungkinan akan memiliki harga yang cukup tinggi. Namun, hal ini masih belum dapat dipastikan karena Honda belum memberikan informasi resmi mengenai harga motor ini.(*)

Sumber: