Spesifikasi Wuling Confero, Harga sampai Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi Wuling Confero, Harga sampai Kelebihan dan Kekurangannya

Spesifikasi Wuling Confero, Harga sampai Kelebihan dan Kekurangannya-wuling-wuling

RADAR TEGAL – Spesifikasi Wuling Confero saat ini banyak dicari karena merupakan salah satu mobil listrik viral dari Wuling yang sedang populer didunia otomotif. Wuling sendiri merupakan perusahaan otomotif asal China pertama yang membangun pabrik di Indonesia.

Dalam artikel ini akan dibahas spesifikasi Wuling Confero yang berisi detail fitur mengenai Wuling Confero sampai kelebihan dan kekurangannya. Wuling Confero sendiri pertama kali diluncurkan pada tahun 2017 yang merupakan mobil berjenis MPV.

Dengan mengetahui spesifikasi Wuling Confero ini, kamu bisa mendapatkan informasi yang kemudian dapat dijadikan sebagai referensi bagi kamu yang ingin memilih mobil listrik.

Secara spesifikasi, Wuling Confero sangat cocok dijadikan sebagai mobil keluarga yang menampung 7 sampai 8 orang.

BACA JUGA:Daftar Harga Varian Wuling Air EV 2022, Apakah Masih Worth It Dibeli?

Spesifikasi

Wuling Confero adalah salah satu jenis mobil keluarga dari Wuling dengan tinggi mobil mencapau 1715 mm. Mobil ini dapat menampung 8 orang, memiliki transmisi manual, dan menggunakan mesin berkapasitas 1.5 liter.

Pada tahun 2017, Wuling Motors memperkenalkan mobil Wuling Confero dan Wuling Confero S. Keduanya memiliki mesin berkapasitas 1.500 cc, daya 107 HP pada 5.800 rpm, torsi maksimum 142 Nm di rentang 3.800 hingga 4.400 rpm menggunakan transmisi manual lima percepatan.

Wuling Confero S memiliki desain yang lebih sporty, dilengkapi dengan Day Running Light (DRL), lampu proyektor, velg two-tone, side-body molding, serta bumper depan dan bumper belakang yang stylish.

Kemudian, pada tahun 2021 Wuling Motors meluncurkan versi terbaru dari Wuling Confero yang diberi nama Wuling New Confero. Wuling New Confero mengalami perubahan yang mencolok pada bagian eksteriornya.

BACA JUGA:Spesifikasi Mobil Listrik Wuling Sedan Pertama, Miliki Pilihan Mesin Hybrid dengan Harga Terjangkau

Terdapat perubahan pada grill depan yang memiliki sentuhan warna hitam dan lampu utama dengan aksen smoky. Meskipun begitu, MPV ini masih memberikan ruang yang luas hingga ke baris ketiga yang dapat menampung 8 orang serta bagasi yang besar.

Kursi baris ketiga juga dirancang dengan nyaman setara dengan baris depannya. Selain itu New Confero juga dilengkapi dengan pendingin udara double blower dan peringatan penggunaan seatbelt untuk menjaga keamanan selama perjalanan.

Wuling New Confero hadir dalam lima pilihan warna, antara lain Aurora Silver, Carnelian Red, Starry Black, Dazzling Silver, dan Pristine White. Harga New Confero setelah pembebasan PPnBM di Jakarta sekitar Rp 159,3 juta rupiah.

Keunggulan Spesifikasi Wuling Confero dibanding Mobil Listrik Lain

Wuling Confero hadir dengan sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi pilihan menarik, diantaranya yaitu sistem pengereman yang canggih serta desain yang ramah lingkungan.

BACA JUGA:4 Mobil Listrik Wuling Terbaru yang akan Hadir 2024 di Indonesia, Harga Jualnya Mulai Rp300 Jutaan

Kelebihan lainnya meliputi harga yang terjangkau, penggunaan rem cakram di roda depan dan belakang, serta kabin yang luas menampung hingga 8 penumpang. Mobil ini juga membanggakan efisiensi konsumsi bahan bakar yang dapat mencapai rata-rata penggunaan BBM sekitar 12-14 kilometer per liter.

Tidak hanya itu, Wuling New Confero juga mempunyai bagasi yang luas, serta dilengkapi dengan fitur AC Double Blower untuk meningkatkan kenyamanan penumpang selama perjalanan.

Wuling Confero dilengkapi fitur-fitur canggih seperti Immobilizer, Dual Front SRS Airbag, ESS (Emergency Stop Signal), ABS (Anti-lock Braking System) dan EBD (Electronic Brake Force Distribution).

Tak hanya itu, mobil ini juga menawarkan keunggulan tambahan berupa sistem TPMS (Tire Pressure Monitoring System) yang berfungsi sebagai pemantau tekanan ban. Dengan adanya TPMS pengemudi dapat memantau kondisi tekanan ban secara real-time.

BACA JUGA:Daftar Harga Varian Wuling Air EV 2022, Apakah Masih Worth It Dibeli?

Kekurangan Wuling Confero

Walaupun mempunyai banyak kelebihan ternyata masih ada beberapa kekurangan dari spesifikasi Wuling Confero yang perlu diperhatikan, seperti berikut ini:

  • Desain eksterior yang kurang menarik.
  • Penggunaan material yang kurang bagus.
  • Getaran mesin yang terasa.
  • Tidak dilengkapi sistem pengamanan anti-pencurian yang lebih mutakhir.
  • Tidak memiliki fitur telescopic steering.
  • Bentuk yang dirasa kurang maksimal karena terlalu kotak.

Nah, itulah beberapa ulasan tentang spesifikasi Wuling Confero yang harus kamu ketahui.(*)

Sumber: