Sejarah Masjid Agung Tegal Terangkum di Sini, Berikut Hasil Bedah Bukunya

Sejarah Masjid Agung Tegal Terangkum di Sini, Berikut Hasil Bedah Bukunya

Bedah buku sejarah Masjid Agung Tegal--

BACA JUGA:Resmikan Masjid Agung Pemalang, Junaedi Pamitan dan Minta Maaf

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono melalui Kepala Dinas Kearsipan dan Perpustakaan Kota Tegal, Andri Yudi Setiawan mengapresiasi kepada para penulis buku sejarah Masjid Agung Tegal. Serta penerbit dan seluruh tim yang terlibat dalam penulisan dan penerbitan.

"Sebuah karya yang tidak hanya memberikan wawasan baru tentang sejarah masjid. Tetapi juga menjadi sumber inspirasi bagi generasi mendatang," ujar Yudi.

Yudi menambahkan Masjid Agung Kota Tegal bukan hanya sebuah tempat ibadah. Tetapi juga merupakan lambang keberagaman dan toleransi dalam masyarakat. 

"Melalui buku ini, kita dapat memahami perjalanan panjang masjid ini, erta peran dan kontribusi masyarakat. Dalam membangun dan memelihara keberlangsungannya sebagai pusat spiritual dan kegiatan keagamaan,"terangnya.

BACA JUGA:Masjid Agung Pemalang Tetap Gelar Salat Idul Fitri

Yudi menambahkan, sejarah merupakan cermin dari masa lalu yang mengajarkan untuk melangkah lebih baik di masa depan. Melalui penelitian dan pembelajaran tentang sejarah Masjid Agung Kota Tegal, dapat dipetik nilai-nilai kearifan lokal, semangat gotong royong, dan rasa cinta tanah air yang tercermin.

Demikian informasi terkait bedah buku yang memuat sejarah Masjid Agung Tegal yang telah mengalami beberapa perbaikan. (*)

Sumber: