Tiga Pilar Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Tegal

Tiga Pilar Amankan Perayaan Malam Tahun Baru di Tegal

Apel gelar pasukan pengamanan perayaan malam tahun baru di Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Perayaan malam tahun baru di Tegal semalam berjalan dengan aman dan tertib. Itu, tidak lepas dari kesiapan pengamanan dari 3 unsur, yakni TNI-Polri dan Pemkot Tegal serta masyarakat.

Dalam perayaan malam tahun baru di Kota Tegal sendiri, digelar sejumlah agenda yang telah disusun acara. Antara lain, pengajian akbar dan hiburan semarak tahun baru.

Saat perayaan malam tahun baru itu, unsur tiga pilar melakukan pengamanan di sejumlah pos dan titik-titik keramaian. Sebelumnya, digelar Apel Pengamanan Tahun Baru 2024 dari unsur Tiga Pilar dilaksanakan Minggu 31 Desember 2023 sore.

Dalam sambutannya, Wakapolres Tegal Kota Kompol Wibowo Saputra mengatakan, pengamanan perayaan sudah tergelar sejak Natal. Dengan melibatkan, unsur TNI, Polri maupun Pemerintah Kota Tegal.

BACA JUGA:Jangan Lewatkan, Ini 2 Agenda Malam Tahun Baru di Kota Tegal

"Pada perayaan Natal lalu, tidak ada kejadian menonjol di Kota Tegal. Baik pencurian, gangguan kamtibmas maupun arus lalu lintas berkat kerja sama semua pihak,"ujarnya.

Menurut Wakapolres, pengamanan perayaan malam tahun baru di Tegal melibatkan keterpaduan fungsi dari setiap unsur akan selalu terwujud. Guna memberikan kontribusi yang terbaik bagi masyarakat, khususnya warga Kota Tegal.

Selain itu, Wakapolres juga meminta, kepada anggota untuk senantiasa meningkatkan kewaspadaan. Dari kemungkinan adanya aksi teror dan kejahatan konvensional yang dapat meresahkan masyarakat. 

"Untuk itu seluruh anggota agar meningkatkan kerja sama serta koordinasi yang harmonis. Mewakili Kapolres Tegal Kota, saya mengucapkan terimakasih kepada unsur TNI, Pemerintah Kota Tegal dan instansi terkait lainnya,"tandasnya.

BACA JUGA:Perayaan Malam Tahun Baru di Tegal, Akses Menuju Alun-alun Ditutup, Hanya Pejalan Kaki yang Boleh Masuk

Sementara itu, pengamanan malam tahun baru di Tegal, selain dilakukan di pos-pos pengamanan, juga di titik-titik rekayasa arus lalu lintas dan penutupan jalan. Sehingga, pelaksanaan kegiatan berlangsung aman dan tertib.

Demikian informasi terkait pengamanan perayaan malam tahun baru di Tegal. Pengamanan melibatkan unsur TNI, Polri dan Pemkot Tegal. (*)

Sumber: