Perbedaan Fitur TV Android dengan Smart TV, Mending Pilih yang Mana?

Perbedaan Fitur TV Android dengan Smart TV, Mending Pilih yang Mana?

fitur TV android dengan smart TV--

RADAR TEGAL - Jika Anda masih bingung untuk memilih TV android atau smart TV, Anda bisa melihat perbedaan fitur TV android dengan smart TV berikut ini.

Meski fungsinya tergolong sama, fitur TV android dengan smart TV memiliki perbedaan yang signifikan. Anda perlu mengetahui perbedaan berikut ini agar bisa memilih sesuai kebutuhan.

Fitur TV android dengan smart TV memiliki perbedaan baik dari segi tampilan maupun spesifikasinya. Anda bisa melihat perbedaannya berikut ini agar tidak lagi salah kaprah.

Berikut perbedaan fitur TV android dengan smart TV yang jarang orang tahu. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA:5 Smart TV Terbaik dan Murah di Akhir Tahun, Harga Mulai 2 Jutaan dengan Fitur Canggih yang Menarik

Perbedaan fitur TV android dengan smart TV

1. Segi Aplikasi

Dari ketersediaan aplikasi, TV Android dan Smart Tv ternyata memiliki perbedaan yang signifikan lho. TV Android nampaknya lebih unggul karena kemudahan dalam mengakses Google Play Store untuk menambah aplikasi. Sementara Smart TV, kamu hanya dapat mengakses aplikasi bawaan yang telah terinstal pada TV.

2. Fitur Pencerminan

Pada televisi LED, fitur yang menarik yaitu fitur mirroring. Fitur ini dapat menghubungkan gadget maupun laptop kepada televisi.

Perbedaan fitur televisi ini telihat pada TV Android dapat diakses dengan satu klik saja berkat kehadiran Chromecast built in. Sementara Smart TV membutuhkan kabel tambahan jika ingin menghubungkan fitur mirroring (HDMI, USB, atau VGA).

3. Operasi

Sistem operasi Smart TV berbeda tergantung setiap merek, misalnya WebOS untuk LG dan Tizen untuk Samsung. Sementara TV Android menggunakan sistem Android yang bisa dikontrol dengan lebih leluasa.

BACA JUGA:3 Jasa Pelunasan Hutang Pinjol tanpa Membayar Sepeserpun, Solusi Terbaik Nasabah Galbay

4. Desain

Sumber: