Cara Bermain Game di Smart TV, Main Game Jadi Lebih Seru

Cara Bermain Game di Smart TV, Main Game Jadi Lebih Seru

Cara Main Game di Smart TV, Main Game Jadi Lebih Seru--

RADAR TEGAL - Berikut ini Cara bermain game dengan menggunakan gamepad di Smart TV atau TV pintar yang telah terintegrasi dengan sistem operasi Android merupakan opsi yang menarik.

Keunggulan layar yang lebih luas di TV membedakannya dari media ponsel yang umumnya digunakan untuk bermain game. Berikut cara bermain game di Smart TV.

Banyak televisi pintar (smart TV) saat ini sudah terpasang dengan OS (Android), memungkinkan pengguna untuk langsung bermain game di dalam aplikasi yang ada di Smart TV. 

Smart TV tidak hanya berfungsi sebagai layar, tetapi juga dapat langsung digunakan untuk bermain game. Karenanya, anda perlu mempelajari cara bermain game di Smart TV.

BACA JUGA:Mengenal Perbedaan Smart TV dan Android TV, Mana yang Lebih Unggul?

Anda tetap bisa menggunakan TV sebagai layar untuk memperbesar tampilan game kesayangan anda, yaitu dengan menghubungkan perangkat gaming dengan konektor tertentu sehingga game dapat ditampil di layar televisi

Selain kedua cara diatas, ada beberapa metode lainnya yang dapat anda praktekkan untuk menggunakan televisi sebagai media gaming, antara lain :

1. Dengan kabel HDMI.

Metode ini merupakan cara yang paling sederhana untuk menghubungkan televisi ke perangkat lain dengan menggunakan kabel HDMI. Kabel ini memiliki harga yang cukup terjangkau sehingga bisa menjadi alternatif bagi anda yang tidak memiliki Smart TV atau Google Chromecast.

Sebagai catatan, metode ini hanya bisa dilakukan apabila televisi yang digunakan sudah memiliki port HDMI. Selain itu, ponsel anda juga harus didukung oleh teknologi MHL

BACA JUGA:5 Rekomendasi Merk Smart TV Resolusi Full HD, Sensasi Pengalaman Menonton Tayangan seperti Nyata

BACA JUGA:3 Cara Menghubungkan HP Android ke Smart TV, Salah Satunya Bisa Menggunakan Bluetooth

2. Penggunaan Miracast.

Metode selanjutnya yaitu dengan menghubungkan televisi ke teknologi yang disebut Miracast. Namun, pastikan televisi anda merupakan Smart TV yang sudah dilengkapi dengan teknologi WiFI Direct

Sumber: