Mengenal Perbedaan Smart TV dan Android TV, Mana yang Lebih Unggul?

Mengenal Perbedaan Smart TV dan Android TV, Mana yang Lebih Unggul?

Mengenal Perbedaan Smart TV dan Android TV, Mana yang Lebih Unggul?--

RADAR TEGAL - Perbedaan antara Smart TV dan Android TV masih belum banyak diketahui hingga saat ini. Keduanya merupakan jenis TV yang berbeda dalam kategorinya.

Tulisan berikut akan mengulas perbedaan antara Smart TV dan Android TV. Untuk Smart TV atau sering disebut juga TV internet, merupakan jenis televisi yang memungkinkan akses ke berbagai layanan tambahan melalui jaringan internet. 

Pada Smart TV sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan yang memungkinkan pengguna untuk eperti bermain game, menonton, hingga streaming melalui platform yang disediakan seperti Youtube, Facebook, Netflix dan lainnya. Lalu apakah ada perbedaan antara Smart TV dan Android TV.

Untuk lebih jelasnya, simak artikel berikut ini hingga selesai. Sehingga, Anda akan mengetahui perbedaan antara Smart TV dan Android TV.

BACA JUGA:6 Rekomendasi Android TV Murah Tanpa STB, Nonton Siaran Digital Jadi Lebih Gampang

BACA JUGA:5 Android TV Murah Andalan Anak Kosan, Harga Dibanderol Mulai Rp1,2 Jutaan Aja

Keragaraman aplikasi

Meskipun kedua jenis televisi ini sudah mendukung sejumlah aplikasi populer, jumlahnya sangat berbeda. Ketersediaan lebih dari 10.000 aplikasi pada Android App Store memberikan keunggulan yang jelas pada Android TV dalam hal aplikasi.

Dengan Android TV, akses mudah terhadap konten favorit Anda merupakan fokus utama. Dari mencari tayangan baru untuk ditonton secara maraton hingga melanjutkan tayangan sebelumnya, semuanya dapat diakses dengan mudah.

Google Play Store untuk Android TV memberikan akses ke berbagai aplikasi, mulai dari Showtime hingga YouTube, serta koleksi game yang pastinya akan disukai pengguna.

Sedangkan, Smart TV dengan sisem operasi lain seperti Tizen OS atau Web OS memiliki keterbatasan akses pada beberapa platfrom, sehingga hanya dapat mengakses aplikasi bawaan saja

Pembaruan sistem

Perbedaan antara Smart TV dan Android TV adalah pada pembaruan Sistem. Para pengembang Android TV akan secara teratur melakukan pembaruan secara otomatis untuk berbagai aplikasi dan sistem operasi Android Tv.

Sehingga televisi ini memiliki keunggulan dalam hal kebaruan aplikasi dan sumber daya streaming media. Sedangkan pada sistem operasi pada Smart TV tidak dapat diperbarui, sehingga akses terhadap aplikasi terbaru menjadi terbatas.

Sumber: