2 Mahasiswa Terpilih Jadi Duta Kampus UPS Tegal 2024, Ini Profilnya

2 Mahasiswa Terpilih Jadi Duta Kampus UPS Tegal 2024, Ini Profilnya

Pemilihan Duta Kampus UPS Tegal 2024--

RADAR TEGAL - Dua orang mahasiswa yakni Nailul Author dan Aulin Ahda resmi terpilih menjadi Duta Kampus Universitas Pancasakti (UPS) Tegal 2024. Mereka terpilih, setelah dalam Grand Final berhasil mengungguli finalis lainnya yang berasal dari berbagai Fakultas.

Pengumuman juara 1 Duta Kampus tersebut digelar di Aula Kampus II UPS Tegal, Jalan Perintis Kemerdekaan. Kegiatan dilaksanakan pada Kamis 29 Desember 2023 lalu.

Duta Kampus UPS Tegal, Author yang berasal dari Program Studi Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP). Sementara Aulin dari Program Studi Bimbingan Konseling (BK) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Mereka nantinya akan melanjutkan tugas Duta Kampus UPS Tegal sebelumnya, yaitu Agus Sunarto (FISIP). Serta Nadia Pasha (Fakultas Ekonomi dan Bisnis).

BACA JUGA:Prodi Pendidikan IPA FKIP UPS Tegal Terakreditasi Unggul, Dekan: Siap Menuju World Class Faculty

Sebelumnya, para peserta telah menjalani berbagai tes. Meliputi tes keterampilan, kecakapan, keahlian dan bakat, sehingga akhirnya terpilih 16 finalis yang lolos ke Grand Final. 

Para finalis menjalani masa karantina untuk mendapatkan pembekalan materi. Mulai dari brand evolution hingga beauty class, serta pemahaman yang mendalam tentang mental health.

Mereka juga diajarkan untuk menguasai kemampuan modeling. Memahami etika dalam berperilaku di atas panggung, serta public speaking. 

Dalam penyampaiannya, Rektor UPS Dr Taufiqulloh MHum menyampaikan selamat kepada semua finalis. Siapapun yang terpilih menjadi Duta Kampus UPS Tegal akan diberi penghargaan berupa beasiswa perbulan selama satu tahun ke depan sampai terpilih Duta Kampus selanjutnya. 

BACA JUGA:Belajar Jurnalistik Dasar, 24 Mahasiswa UPS Tegal Berlatih Menulis Berita Langsung dari Wartawan

"Saya berharap seluruh peserta Pemilihan Duta Kampus menunjukan performa dan bakat terbaiknya. Saya sudah mengamati sejak dari karantina dan 16 finalis inilah yang terbaik,"katanya.

Menurut Taufiq, Duta Kampus akan mengikuti setiap kegiatan kampus. Serta menjadi representasi kampus keluar.

Sementara itu, dalam prosesnya, Panitia Pemilihan Duta Kampus UPS Tegal 2024 menunjuk juri-juri yang memiliki kapasitas yang tidak diragukan lagi prestasinya sesuai bidangnya masing-masing. Mereka berasal dari kalangan akademisi dan praktisi. 

Para juri tersebut yakni, dari akademisi adalah Yanti Puji Astuti MM. Sementara dari praktisi yakni Dira Rahmatika SPd MA dan Oky Horison.

Sumber: