Banyak Dicari, Harga Honda Civic 2017 Kini Lebih Murah Ratusan Juta

Banyak Dicari, Harga Honda Civic 2017 Kini Lebih Murah Ratusan Juta

Harga Honda Civic 2017-otomotif-radar tegal

RADAR TEGAL - Harga Honda Civic 2017 saat ini turun drastis dibandingkan dengan harga saat pertama kali diluncurkan pada tahun 2017.

Berdasarkan penelusuran di situs jual beli mobil online, harga Honda Civic 2017 saat ini berkisar antara Rp300 juta hingga Rp400 juta.

Padahal, harga Honda Civic 2017 saat diluncurkan mencapai Rp365 juta untuk tipe terendah. Namun penurunan drastis terjadi di tahun 2023 ini.

Penurunan harga Honda Civic 2017 ini disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut kami jelaskan secara lengkap untuk Anda.

BACA JUGA:Rincian Biaya Perawatan Mobil Honda Civic Type R Menurut Testimoni Penggunanya, Sanggup Beli Sanggup Rawat

BACA JUGA:Kenceng dan Keren, Ternyata Segini Biaya Pajak Honda Civic Type R Sesuai Peraturan Kepolisian

Faktor Perubahan Model

Salah satu faktor yang menyebabkan penurunan harga Civic 2017 adalah perubahan model. Honda Civic generasi terbaru, yaitu Civic Hatchback RS, telah diluncurkan di Indonesia pada tahun 2022. Civic Hatchback RS memiliki desain yang lebih modern dan sporty, serta performa yang lebih bertenaga.

Perubahan model ini menyebabkan minat konsumen terhadap Honda Civic 2017 menurun. Hal ini karena konsumen lebih memilih untuk membeli Civic Hatchback RS yang lebih baru dan memiliki fitur yang lebih lengkap.

Faktor Kebijakan Pajak

Faktor lain yang menyebabkan penurunan harga Civic 2017 adalah kebijakan pajak. Pemerintah Indonesia telah menerapkan kebijakan pajak kendaraan bermotor yang baru, yaitu PPnBM 0% untuk kendaraan bermotor dengan kapasitas mesin hingga 1.500 cc.

Kebijakan ini menyebabkan harga kendaraan bermotor, termasuk mobil, menjadi lebih murah. Hal ini karena produsen mobil tidak perlu lagi membayar pajak PPnBM.

BACA JUGA:Fitur Canggih Honda Civic Type R Ini Menggoda Pecinta Otomotif, Pacuan Turbo Namun Tetap Utamakan Keselamatan

BACA JUGA:Interior Honda Civic Type R 2023 Hadirkan Keindahan Sporty dan Futuristik, Material Jok Berbalut Trim Karbon

Faktor Kondisi Pasar

Sumber: