5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Agar Dapat Diskon dengan Mudah

5 Cara Melunasi Hutang Pinjol Agar Dapat Diskon dengan Mudah

Ilustrasi cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon--

RADAR TEGAL - Ada cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon atau potongan. Cara ini bisa anda lakukan jika berniat melunasi pinjaman.

Cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon ini mungkin bisa dilakukan. Utamanya, saat Anda memang sudah berniat untuk melunasinya sebelum jatuh tempo pembayaran.

Sebelum menerapkan cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon, pastikan dana Anda sudah mencukupi. Sehingga, saat melakukan pembayaran tidak ada kendala bagi Anda.

Penasaran dengan cara melunasi hutang pinjol agar dapat diskon? Langsung saja simak artikel berikut ini.

BACA JUGA:Pertimbangkan 8 Hal Penting Ini Sebelum Jual Aset untuk Lunasi Pinjol, Jangan Sampai Menyesal

Cek Legalitas Perusahaan Pinjol

Sebelum mempelajari cara mendapatkan diskon saat pelunasan, ada baiknya Anda mengetahui lebih dulu legalitas perusahaan pinjol. Apakah perusahaan tersebut masuk ke dalam kategori pinjol legal atau ilegal.

Dengan memastikan legalitas perusahaan pinjol, Anda akan terbantu saat melakukan pembayaran. Serta tidak menimbulkan masalah dikemudian hari.

Cara mengecek legalitas perusahaan pinjol yang paling mudah adalah dengan membuka website dari OJK. Karena, lembaga ini memang bertugas mengawasi keberadaan perusahaan pinjol tersebut.

Jika perusahaan pinjol tercantum dalam daftar, maka itu adalah legal dan Anda bisa mengajukan pinjaman. Sementara jika tidak, maka urungkan niat Anda untuk mengajukan pinjaman di perusahaan tersebut, karena khawatirnya akan membawa sejumlah masalah dikemudian hari.

BACA JUGA:Merasa Sulit Membayar Tagihan? Berikut Cara Mengajukan Keringanan Hutang Pinjol

Keuntungan Melunasi Pinjol Tepat Waktu

Setelah Anda memastikan legalitas perusahaan pinjol dan sudah mengajukan pinjaman di pinjol legal, maka pastikan Anda melunasi tepat waktu. Karena pelunasan sesuai atau sebelum jatuh tempo, akan membawa beberapa keuntungan.

Adapun keuntungan melunasi pinjol tepat waktu antara lain:

  • Menaikkan limit pinjaman
  • Menjaga nama Anda agar tidak daftar hitam pinjaman (BI Checking)
  • Memudahkan Anda saat melakukan pinjaman lain di kemudian hari.

Sumber: