Bocoran Spesifikasi PS5 Pro, Ada Fitur Baru?

Bocoran Spesifikasi PS5 Pro, Ada Fitur Baru?

Foto: Bocoran spesifikasi PS5 Pro/Tangkapan layar playstation.com--

RADAR TEGAL Sebelumnya ada spekulasi bahwa PS5 Pro akan menampilkan kemajuan besar, termasuk kemampuan gaming 8K. Simak hingga akhir untuk infromasi selengkapnya.

Namun, kini sudah jelas bahwa penyegaran PS5 Pro akan lebih sederhana, hanya menjanjikan performa gaming 4K yang lebih baik. Namun, saat ini kondisi peminat dunia gaming sedang agak merosot.

Teknologi perangkat keras game belum mengalami kemajuan signifikan sejak tahun 2020, mengingat kondisi perekonomian yang sedang baik. Permintaan perangkat keras yang rendah, seperti kartu seri RTX 40 yang kurang diminati, menunjukkan bahwa banyak gamer tidak memiliki cukup uang ekstra untuk berinvestasi dalam hobi mereka saat ini, akankah ini berpengaruhh pada PS5 Pro? 

Berikut adalah beberapa informasi terbaru tentang PS5 Pro:

BACA JUGA:Jangan Salah Beli! Ini 7 Rekomendasi Laptop Gaming Terbaik di Bawah Rp10 Juta Akhir Tahun 2023

Bocoran spesifikasi

  • PS5 Pro diperkirakan akan memiliki kekuatan rendering lebih dari 23 TFLOP, lebih dari dua kali lipat dari PS5 yang memiliki 10,28 TFLOP.
  • Konsol ini kemungkinan akan menargetkan 4K pada 60 FPS di sebagian besar game, sambil membawa fitur-fitur baru seperti dukungan untuk penelusuran jalur, perangkat lunak peningkatan AI, dan lainnya.
  • Spesifikasi, dengan nama kode “Project Trinity,” melibatkan CPU Zen 4 core, GPU berdasarkan RDNA 3 atau RDNA 3,5, APU dengan 96 ROPs, dan kecepatan clock CPU 3,6 GHz serta clock GPU 2,7 GHz.
  • Konsol ini juga diperkirakan akan memiliki pemutar Blu-ray yang dapat dilepas, seperti yang dimiliki oleh PS5 Slim, dan kemungkinan akan menampilkan versi serba digital dengan tambahan biaya sebagai aksesori. PlayStation 5 Pro juga diharapkan memungkinkan pemain untuk beralih antara versi distribusi DVD dan unduhan digital.

BACA JUGA:Benarkah PC Gaming Lebih Tangguh dari Laptop Gaming? Ini Keunggulannya yang Cocok Buat Gamers

Kesimpulan

Dapat disimpulkan, PS5 Pro akan menawarkan peningkatan performa 4K yang meningkat dengan harga yang lebih murah dibanding lompatan ke teknologi 8K serta menyesuaikan dengan kondisi ekonomi sekarang ini. Semoga bermanfaat.(*)

Sumber: