Tahun Depan, Tarif Tol Pejagan-Pemalang Naik Jadi Sebesar Ini

Tahun Depan, Tarif Tol Pejagan-Pemalang Naik Jadi Sebesar Ini

Mulai 6 Januari, tarif tol Pejagan-Pemalang naik 8,76 persen.(Dok. PPTR)--

RADAR TEGAL - Mulai tahun depan, tarif tol Pejagan-Pemalang bakal naik. Tarif baru tersebut akan berlaku mulai tahun depan.

Diperkirakan, tarif tol Pejagan-Pemalang akan naik sebesar 8,76 persen. Penyesuaian tersebut direncanakan akan berlaku tepatnya pada 6 Januari 2024.

Rencana tarif tol Pejagan-Pemalang akan naik diketahui dari penyampaian Dirut PT Pejagan Pemalang Tol Road (PPTR) Supriyono. Menurutnya, konsesi Ruas Jalan Tol Pejagan – Pemalang berencana akan memberlakukan penyesuaian tarif tol baru mulai 06 Januari 2024 pukul 00.00 WIB. 

"Hal ini sesuai dengan Keputusan Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat. Tentang Penyesuaian Tarif Tol Pada Ruas Jalan Tol Pejagan - Pemalang,"katanya.

BACA JUGA:Asyik! Tarif Tol Pejagan-Pemalang Diskon 10 Persen Jelang Libur Natal dan Tahun Baru 2024

Penyesuaian tarif tol tersebut, kata dia, juga sesuai Pasal 48 ayat 3 Undang-Undang (UU) Nomor 38 Tahun 2004 tentang Jalan. Dan Pasal 68 ayat (1) Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol.

"Sebagaimana sesuai perubahan terakhir dengan PP Nomor 17 Tahun 2021 tentang perubahan keempat atas PP Nomor 15 Tahun 2005 tentang Jalan Tol," jelasnya.

Berdasarkan regulasi tersebut, dia menambahkan, evaluasi dan penyesuaian tarif tol dilakukan setiap dua tahun sekali. Di mana Ruas Pejagan-Pemalang terakhir kali mengalami penyesuaian tarif adalah pada Januari 2020. 

Adapun besaran penyesuaian tarif kali ini sebesar 8,76 persen dihitung berdasarkan nilai inflasi wilayah Ruas Pejagan-Pemalang dalam 2 tahun terakhir. Untuk besaran tarif yang telah disesuaikan saat ini adalah Rp1.150,-/ Km dimana tarif sebelumnya adalah sebesar Rp.1.057,- / Km. 

BACA JUGA:Tarif Tol Semarang-Batang Naik hingga Rp50.500, Berikut Daftar Lengkapnya

"Untuk info lengkap tarif silahkan kunjungi IG resmi PPTR. Dan sejalan dengan penyesuaian tarif ini, kami PT Pejagan Pemalang Tol Road akan tetap berkomitmen untuk terus melakukan peningkatan kualitas jalan tol,"ujarnya.

Selain itu, kata Supriyono, pihaknya juga berupaya secara maksimal. Untuk selalu memenuhi standar pelayanan minimal yang telah ditetapkan.

"Serta selalu konsisten dalam memprioritaskan pelayanan yang berkeselamatan bagi seluruh pengguna jalan tol kami," pungkasnya.

Demikian informasi terkait rencana tarif tol Pejagan-Pemalang yang akan naik di tahun 2024. Dengan besaran kenaikan menjadi 8,76 persen. (*)

Sumber: