Rekonstruksi Pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal Digelar, Pelaku Peragakan 26 Adegan

Rekonstruksi Pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal Digelar, Pelaku Peragakan 26 Adegan

Salah satu adegan dalam rekonstruksi kasus pembunuhan di Pasar Randugunting Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Satreskrim Polres Tegal Kota menggelar rekonstruksi kasus pembunuhan di Pasar Randugunting Kota Tegal beberapa waktu lalu. Kegiatan yang digelar di Mapolres, Kamis 21 Desember 2023 siang itu, berlangsung tegang.

Pasalnya, sejumlah keluarga dan rekan korban pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal turut menyaksikan jalannya rekonstruksi. Sesekali, mereka berteriak meluapkan kekecewaan lantaran saksi kunci yang diduga terlibat dalam pembunuhan tersebut tidak dijadikan tersangka.

Di bawah pengamanan ketat petugas, tersangka memperagakan sejumlah adegan dalam rekonstruksi pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal itu. Dari, awal kejadian, hingga pelaku tega menghabisi nyawa korban.

Kasus pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal itu sendiri terjadi pada 6 Desember 2023 lalu. Saat itu, sejumlah pedagang dibuat heboh dengan kondisi korban yang cukup mengenaskan tergeletak di salah satu lapak pedagang.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Mayat Berjenis Kelamin Pria Ditemukan Tergeletak di Pasar Randugunting Tegal

Kasatreskrim Polres Tegal Kota AKP Darwan mengatakan dalam kasus tersebut pihaknya telah menetapkan satu orang tersangka. Yakni, Taufik yang berprofesi sebagai penjaga malam pasar.

Menurut Kasatreskrim, dalam rekonstruksi tersebut tersangka memperagakan 26 adegan. Salah satunya, saat pelaku memukul korban dengan kayu hingga meninggal dunia.

"Hari ini, kita gelar rekonstruksi untuk kepentingan penyelidikan lebih lanjut. Ada 26 adegan yang diperagakan tersangka,"katanya.

Kasatreskrim menegaskan, rekonstruksi diperlukan untuk mengetahui peristiwa sebenarnya dalam kasus pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal itu. Sekaligus, melengkapi berkas yang akan diserahkan kepada pihak kejaksaan.

BACA JUGA:Gercep, Polisi Ungkap Penemuan Mayat Pria Bertato di Pasar Randugunting Tegal

"Rekonstruksi kita gelar untuk melengkapi berkas pemeriksaan. Sebelum, nantinya kita serahkan kepada Kejaksaan,"ujarnya.

Sekedar informasi, kasus pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal itu bermula dari adanya penemuan jazad di salah satu lapak pedagang. Dari hasil penyelidikan awal, petugas berhasil mengungkap identitas korban yakni Reza yang merupakan warga Slawi Kabupaten Tegal.

Setelah penemuan tersebut, polisi kemudian melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan terduga pelaku yang akhirnya ditetapkan sebagai tersangka tersebut. Korban sendiri meninggal dengan kondisi mengalami luka pada bagian kepala yang diduga akibat pukulan pelaku.

Demikian berita tentang proses rekonstruksi kasus pembunuhan di Pasar Randugunting Tegal yang terjadi awal Desember 2023 lalu. Saat ini, kasus tersebut masih ditangani jajaran Satreskrim Polres Tegal Kota. (*)

Sumber: