5 Poin yang Perlu Diketahui Sebelum Beli TV OLED

5 Poin yang Perlu Diketahui Sebelum Beli TV OLED

5 Poin yang Perlu Diketahui Sebelum Beli TV OLED (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Apakah saat ini Anda sedang berburu TV OLED? Jika benar, maka Anda sudah sangat tepat untuk membaca artikel berikut. Bagi sebagian orang TV OLED memang terkesan lebih menarik jika dibandingkan dengan TV LCD.

Walaupun kedua jenis TV OLED maupun TV LCD sama, yakni memiliki resolusi gambar 4K tapi tetap ada perbedaan dari kedua jenisnya ini. Perbedaan yang menonjol dapat dilihat pada jenis backlight yang digunakan.

Kalau Anda masih bingung, ini perbedaan dari kedua jenis TV tersebut. Kalau TV LCD diketahui menggunakan backlight sebagai sumber cahaya yang digunakan pada layarnya, berbeda dengan TV OLED yang tidak perlu adanya backlight.

TV OLED tidak memerlukan adanya backlight dikarenakan televisi ini punya sumber cahaya yang berasal dari layarnya sendiri. Kalau bahas kekurangannya, TV LCD jika kalian lihat dari arah samping akan terjadi perubahan warna pada layarnya.

BACA JUGA:4 Daftar Merk TV OLED Paling Laris dan Disukai, Layar Tajam dan Tayangan Memuaskan

Sedangkan kalau TV OLED sendiri, punya kualitas stabil dan tetap apik jika kalian lihat dari arah samping. Sehingga adanya perbedaan tadi sudah membuat TV OLED unggul dan ramai peminat.

Pada artikel di bawah ini, RADAR TEGAL akan membahas mengenai 5 poin yang perlu diketahui sebelum beli TV OLED. Yuk tak usah berlama - lama lagi, mari kita simak!

Pilih TV OLED kualitas terbaik

1. Cek performa dan kualitas

Pertama, poin yang perlu diketahui sebelum beli TV OLED adalah kalian harus melakukan cek terkait dengan performa maupun kualitasnya. Memang banyak merk yang mengeluarkan TV OLED ini, sehingga kalian perlu cek mana merk yang dirasa punya performa maupun kualitas yang oke.

Walaupun OLED merupakan jenis tv yang diketahui punya kualitas mantul, tapi sebelum beli kalian wajib cari tau terlebih dahulu merk mana yang sekiranya tetap stabil ketika tv tersebut sedang melakukan pemrosesan gambar. Hal tersebut perlu dilakukan, karena tiap - tiap merk yang mengeluarkan TV OLED ini punya kinerja masing - masing yang digunakan dalam televisi tersebut dimana tentu cara pemrosesan gambarnya juga akan berbeda - beda.

BACA JUGA:5 Smart TV untuk Rumah Minimalis yang Cocok, Kamu Perlu Cek Rekomendasi INI

2. Audio yang dikeluarkan

Sumber: