Tips Memilih Smart TV Resolusi 4K Sebelum Yakin Meminangnya, Catat Nih

Tips Memilih Smart TV Resolusi 4K Sebelum Yakin Meminangnya, Catat Nih

Tips Memilah Smart TV Resolusi 4K Sebelum Meminangnya (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Membeli smart TV dengan kualitas terbaik, tentu menjadi hal yang sangat diinginkan oleh semua orang. Karenanya, tips memilih smart TV resolusi 4k di sini wajib disimak sebagai bahan pertimbangan sebelum kamu memutuskan meminangnya.

Pastinya tips memilih smart TV resolusi 4k ini bisa membantu mendapatkan televisi dengan kualitas seperti yang diinginkan. Smart TV kualitas oke ini tentu dapat memanjakan mata karena fitur-fitur yang tersedia di dalamnya.

Jika kalian termasuk orang yang membeli smart TV dan ingin mendapatkan tampilan layar jernih dan tajam, silakan untuk memilih smart TV resolusi 4K. Karena, resolusi 4K ini diketahui merupakan tingkatan layar yang paling tinggi dengan kualitasnya yang tajam.

Namun, kalau kalian masih awam soal smart TV dan mencari yang beresolusi tinggi seperti 4K ini jangan sampai salah membeli ya. Pada artikel RADAR TEGAL di bawah ini, kami akan memberikan untuk Anda tips memilih smart TV resolusi 4k sebelum meminangnya.

Tidak usah berlama-lama lagi. Langsung disimak aja!

BACA JUGA:Intip 5 Smart TV Terbaik di Akhir Tahun 2023, Desain Tipis, Lengkap dengan Harganya

Cara memilih smart TV resolusi 4k

1. Performa

Pertama, tips memilih smart tv resolusi 4k adalah dengan memilih atas dasar jenis layar dan juga performanya. Walaupun 4k adalah resolusi layar tertinggi, tentunya sangat penting sebelum membeli untuk mengetahui jenis layar apa yang digunakan beserta bagaimana performanya sendiri.

Untuk smart tv resolusi 4k biasanya punya 2 jenis layar yaitu OLED dan LCD. Layar dengan jenis LCD diketahui mampu menyaring cahaya dengan semburna, sehingga akan menghasilkan warna dengan kualitas terbaik.

Sedangkan jenis layar OLED merupakan layar dengan ketebalan yang cenderung tipis, ringan, serta bisa menghasilkan warna gelap dengan sangat baik. OLED juga diketahui adalah sebagai pemancar cahaya, sehingga layar dengan jenis ini mampu memancarkan cahaya dengan sendirinya.

2. Panel layar

Sumber: