Spesifikasi dan Desain Asus ROG Phone 8, Bocorannya Akan Segera Dirilis pada Januari 2024

Spesifikasi dan Desain Asus ROG Phone 8, Bocorannya Akan Segera Dirilis pada Januari 2024

Spesifikasi Asus ROG Phone 8--

RADAR TEGAL- Menurut kabarnya Asus ROG Phone 8 akan dirilis pada 16 Januari 2024 di pasar China. Yang penasaran dengan bocoran spesifikasi dan desainnya, bisa memembacanya tuntas artikel ini.

 

Spesifikasi Asus ROG Phone 8 dipastikan akan menghadirkan chipset baru, RAM besar, dan pengisian daya yang lebih cepat. Sorotan utama dari ponsel terbaru Asus ini adalah dari segi desain dan tampilannya.

 

Untuk spesifikasi Asus ROG Phone 8 dan 8 Pro sebenarnya tidak memiliki perbedaan yang signifikan. Keduanya sama- sama diperkuat Snapdragon 8 Gen 3, prosesor terbaru dan terhebat dari Qualcomm, dengan CPU yang 30 persen lebih cepat. GPU 20% lebih cepat dan Neural Engine yang 98% lebih cepat.

 

Sedangkan untuk versi Asus ROG Phon 8 Pro berukuran panjang 163.88 mm dengan lebar 76.8 mm dan tebal sekitar 8.9 mm dan bobot 225 gram. Smartphone ini memiliki layar AMOLED dengan ukuran 6,78 inci dengan resolusi FHD+ dan kecepatan refresh 165Hz.

BACA JUGA: Redmi 13C, HP Murah Harga Rp1 Jutaan dengan RAM Besar dan Memori Lega

Daya tahan baterai lebih lama

 

Panelnya kemungkinan dilindungi Gorilla Glass Victus 2 menawarkan kecerahan puncak hingga 2.500 nitz. Untuk kapasitas baterai 5.500mAh yang justru turun dibandingkan dengan ROG 7 yang berkapasitas 6.000mAh.

 

Tetapi menurut kabar yang beredar menyebutkan seri penerus ROG Phone 7 ini menawarkan fast charging 65W. Perbedaan keduanya kemungkinan terletak pada kategori memori, penyimpanan dan kamera.

 

Asus ROG Phone 8 biasa dikatakan memiliki RAM LPDR5X 12GB dan penyimpanan UFS 4.0 256GB. Sedangkan Pro menawarkan RAM LPDR5X 16GB atau 24GB dan penyimpanan UFS 4.0 512GB atau 1TB.

 

Disamping itu, untuk kamera juga diperkirakan akan melakukan perubahan pada bagian kamera yakni kamera utama 50 MP( Sony IMX890) ditemani lensa ultrawide 13 MP dan modul telefoto 32 MP yang menawarkan zoom optik 3x, untuk kamera depan 32 MP yang ditempatkan di dalam lubang punch-hole.

 

BACA JUGA: Turun Harga Hingga Rp13 Juta, Berikut Spesifikasi iPhone 13 Pro Max yang Jadi Incaran Gen Z

 

Tapi belum ada informasi yang tepat mengenai pengaturan kamera pada kamera terbaru ponsel Asus biasa. Tetapi rendernya menunjukkan lensa berbeda digunakan untuk kamera ketiga.

 

Aksesoris tambahan Asus ROG Phone 8

 

Namun disebutkan keduanya akan dibekali aksesoris tambahan seperti fase hingga pendingin eksternal AeroActive Cooler X. Sama seperti generasi sebelumnya aksesoris pendingin ini bisa dijadikan stand ponsel.

 

Namun disamping itu untuk desain antara versi ROG Phone 8 dan ROG Phone 8 Pro keduanya nampak tidak berbeda. Namun model kamera belakang berubah total dari generasi sebelumnya dengan bentuk persegi dari yang awalnya persegi panjang. 

 

Untuk spesifikasi fitur tambahan lainnya yakni seperti audio dengan teknologi 5 magnet speaker system, dukungan Jack 3.5mm,Hi- Res Audio dan dukungan Dirac Virtuo for Headphone yang bisa bermain game berat.

 

BACA JUGA: Spesifikasi HP ASUS ROG Phone 5, Ponsel Terjangkau yang Rekomen Buat Main Game

 

Demikian informasi tentang bocoran perilisan, spesifikasi, dan desain Asus ROG Phone 8. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: