Murid PAUD di Kota Tegal Dapat Edukasi Pilah Sampah Sejak Dini

Murid PAUD di Kota Tegal Dapat Edukasi Pilah Sampah Sejak Dini

EDUKASI - Edukasi pilah sampah sejak dini, puluhan murid PAUD Boegenvile diberi pemahaman akan bahaya sampah di masa depan. Tampak murid berpose bersama.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Edukasi pilah sampah sejak dini, puluhan murid PAUD Boegenvile diberi pemahaman akan bahaya sampah di masa depan.

Edukasi pilah sampah tersebut untuk melatih murid PAUD dalam mengelola sampah. Sehingga mereka dapat memanfaatkan sampah agar lebih bermanfaat.

"Kami ke sini untuk belajar mengelola dan pilah sampah. Hal itu untuk melatih murid PAUD sejak dini agar bisa memanfaatkan sampah," kata Kepala PAUD Boegenvile Sulistyaning Pujiastuti, Jumat 15 Desember 2023.

Selain mendapatkan edukasi pilah sampah, dilakukan kerja sama pengelolaan sampah antara PAUD Boegenvile dan Bank Sampah Marga Jaya Rindang. Kerja sama itu digelat di Kantor Kelurahan Margadana, Kecamatan Margadana.

BACA JUGA:Perang Lawan Sampah, Prajurit TNI dan Polri Bersih-bersih Pasar Trayeman Slawi

Rupanya sekolah tertarik dengan inovasi, program dan digitalisasi pengelolaan sampah yang dilakukan bank sampah. Sehingga selain edukasi pilah sampah, mereka juga belajar cara mengelola sampah agar lebih bermanfaat. 

Apalagi Bank Sampah Marga Jaya Rindang, menjadi salah satu bank sampah dengan pengelolaan sampah terbaik tingkat Kota Tegal.

"Dengan program dan inovasi yang telah dilakukan bank sampah, kami juga akan belajar dalam mengelola sampah dengan baik," terangnya.

Sementara itu, Lurah Margadana Slamet Sugiarto di tengah edukasi pilah sampah menyampaikan, sejumlah sekolah di Kelurahan Margadana maupun di luar sudah melakukan kerja sama dengan Bank Sampah Marga Jaya Rindang.

BACA JUGA:Belajar Pengelolaan Sampah, SMP Negeri 17 Tegal Menuju Sekolah Adiwiyata

Hal itu membuktikan program dan inovasi bank sampah telah berjalan dengan baik. Apalagi saat ini bank sampah sudah mengembangkan pengelolaan sampah secara digital.

"Kami mendukung adanya kerja sama dengan sejumlah sekolah. Hal itu membuktikan inovasi dan program bank sampah memang bagus dalam pengelolaan sampah," pungkasnya.

Demikian informasi terkait edukasi pilah sampah yang dilakukan di Kota Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: