Ketua DPRD Dorong Pertumbuhan UMKM di Kota Tegal

Ketua DPRD Dorong Pertumbuhan UMKM di Kota Tegal

Ketua DPRD Kota Tegal mendorong pertumbuhan ekonomi--

RADAR TEGAL - Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro mendorong pertumbuhan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). Pasalnya, dengan pertumbuhan UMKM di Kota Tegal tersebut, maka laju ekonomi bisa tinggi.

Menurut Kusnendro, selain dapat meningkatkan laju ekonomi, pertumbuhan UMKM di Kota Tegal juga berperan dalam menekan angka pengangguran. Sebab, melalui UMKM tersebut, banyak warga yang direkrut untuk bekerja sesuai dengan jenisnya.

"Tentu kami sangat mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Tegal. Karena dapat meningkatkan laju ekonomi serta menekan angka pengangguran di Kota Tegal,"kata Kusnendro.

Karenanya, kata Kusnendro, pihaknya menyambut baik setiap ada warga yang membuka usaha yang menunjukkan pertumbuhan UMKM di Kota Tegal. Seperti yang dilakukan salah satu warga yang membuka toko frozen di Jalan Brawijaya Kelurahan Muarareja.

BACA JUGA:Ketua DPRD Kota Tegal Minta Bawaslu dan Inspektorat Tindak Tegas ASN yang Tidak Netral dalam Pemilu 2024

Di lokasi itu, menyediakan berbagai makanan beku, seperti sosis, nugget dan lainnya. Selain itu, juga menyediakan kebutuhan pokok masyarakat.

Pemiliknya, Cariti mengatakan selama ini dirinya berbisnis ikan atau pun filet. Saat ini, dirinya mencoba membuka toko kebutuhan pokok dan berbagai produk makanan beku.

"Tujuan usaha ini antara lain bisa memberikan kemudahan masyarakat mendapatkan sembako. Maupun frozen food dengan harga yang lebih terjangkau,"katanya.

Menurut Cariti, toko baru miliknya itu, sebagai bisnis tambahan saja. Sehingga, jika bisnis ikan tengah lesu, maka bisa ditutup dengan hasil dari toko itu. 

Demikian informasi terkait pernyataan Ketua DPRD Kota Tegal Kusnendro yang mendorong pertumbuhan UMKM di Kota Tegal. Karena dapat meningkatkan laju ekonomi sekaligus menekan angka pengangguran. (*)

Sumber: