Kepala Sekolah dan Guru TK di Kota Tegal Ikut Dialog Interaktif Sadar Lalu Lintas Sejak Dini

Kepala Sekolah dan Guru TK di Kota Tegal Ikut Dialog Interaktif Sadar Lalu Lintas Sejak Dini

Sosialisasi sadar lalu lintas sejak dini--

RADAR TEGAL - Sejumlah Kepala Sekolah dan guru Taman Kanak-kanak (TK) di Kecamatan Tegal Selatan mengikuti kegiatan dialog interaktif SALUD (Sadar Lalu Lintas Usia Dini). Kegiatan juga dirangkai dengan Gerakan Peduli Palestina belum lama ini.

Dalam dialog Sadar lalu lintas sejak dini itu, menghadirkan sejumlah narasumber. Antara lain, Kepala Bidang P2PNF Dinas Pendidikan Kota Tegal Trismanto dan Ketua PGRI Kota Tegal Kadarisman,

Ketua IGTKI-PGRI Kecamatan Tegal Selatan Evi Purwani mengatakan pihaknya terinspirasi untuk mengimbaskan program sadar lalu lintas sejak dini. Di mana sebagai Kepala TK Negeri Pembina Tegal Selatan, telah berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Perhubungan RI.

"Kami telah menerima penghargaan sebagai satuan pendidikan yang berperan aktif. Dalam implementasi gerakan SALUD. Hal itu sejalan dengan pesan dari Dinas Pendidikan Kota Tegal,"katanya.

BACA JUGA:Sambut Hari Lalu Lintas Bhayangkara, Yayasan AHM Siapkan Duta Safety Riding Milenial dari Jawa Tengah

Menurut Evi, tujuan Program Sadar lalu lintas sejak dini di antaranya memberikan dasar tentang tata cara berlalu lintas dan berkeselamatan sejak usia dini. Merancang perilaku berkeselamatan pada anak usia dini dalam berlalu lintas.

"Serta memiliki dampak jangka panjang berupa pembangunan karakter keselamatan. Dan budaya tinggi keselamatan lalu lintas jalan,"jelasnya. 

Selain dialog interaktif, pihaknya menggandeng PGRI Kota Tegal menghimpun donasi. Sebagai suatu gerakan kepedulian terhadap Palestina sebesar Rp5.700.000,00 yang disalurkan melalui BAZNAS Kota Tegal.

"Donasi tersebut akan kami salurkan ke Palestina. Melalui Baznas Kota Tegal,"pungkasnya.

Kegiatan dialog interaktif dengan narasumber Teguh Prihatno beserta tim dari Dinas Perhubungan Kota Tegal tersebut berjalan sukses. Karena dukungan dari OPD terkait (Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan), Organisasi Profesi PGRI Kota Tegal dan pihak lain. (*)

Sumber: