Rekomendasi Smart TV Terbaik untuk Streaming Terbaru

Rekomendasi Smart TV Terbaik untuk Streaming Terbaru

Rekomendasi Smart TV Terbaik untuk Streaming Terbaru-pexels.com/LisaFotios-pexels.com/LisaFotios

RADAR TEGAL – Smart TV terbaik untuk streaming banyak dicari oleh orang-orang yang ingin menggunakan televisi pintar di rumah mereka. Tidak heran karena sekarang sudah banyak fitur menarik yang hadir dalam Smart TV dengan semua keunggulannya.

Smart TV terbaik untuk streaming biasanya mempunyai fitur yang lebih lengkap dibanidng jenis TV pintar lain yang terbatas. Kemampuan Smart TV untuk streaming akan sangat memudahkan kamu untuk menonton berbagai tayangan televisi denga lebih lengkap.

Tentunya ada banyak sekali rekomendasi Smart TV terbaik untuk streaming yang bisa kamu coba, berikut adalah rangkuman Smart TV terbaru dan yang terbaik. Kamu bisa menjadikan artikel ini sebagai bahan referensi jika ingin memilih Smart  Tv terbaik untuk rumah kamu.

Apa Itu Smart TV Terbaik untuk Streaming

Smart TV disebut juga TV pintar dalam bahasa Indonesia, merupakan jenis televisi yang tidak hanya menampilkan gambar dari antena. Atau perangkat visual seperti DVD player dan konsol game.

Televisi ini dilengkapi dengan sistem operasi sendiri dan memiliki chip prosesor yang canggih. Itu, memungkinkannya untuk terhubung ke internet dan menyajikan berbagai hiburan tambahan.

BACA JUGA:3 Smart TV Samsung 32 Inch Terbaik Fitur Canggih, Cocok untuk Lengkapi Suasana Ruang Keluarga Anda

TV pintar saat ini umumnya menggunakan sistem operasi Android, yang memungkinkannya untuk menjalankan berbagai aplikasi. Contohnya pada Smart TV kamu bisa melakukan browsing internet, bermain game Android, dan mengakses layanan streaming.

Bahkan beberapa Smart TV sudah bisa mendukung penggunaan perangkat tmbahan seperti mouse dan keyboard. Untuk resolusi dari Smart TV sendiri semakin meningkat dan sudah ada yang menyediakan gambar dengan resolusi 4K Ultra HD sampai 8K.

Rekomendasi Smart TV Terbaik untuk Streaming

Sebelum menentukan Smart TV yang akan kamu gunakan di rumah, sebaiknya kamu memperhatikan beberapa faktor. Misalnya seperti ukuran Smart TV yang disesuaikan dengan tempat menonton TV di rumah, simak berikut ini beberapa pilihan rekomendasi Smart TV terbaik :

1. Samsung S90C OLED

TV pintar dari Samsung ini mempunyai banyak sekali fitur cerdas untuk memudahkan kamu dalam melakukan streaming atau menonton berbagai tayangan hiburan. Salah satunya Smart TV dari Samsung ini sudah dilengkapi asisten pintar Bixby dan Alexa.

BACA JUGA:Review Xiaomi Stick TV 4K, Upgrade Televisi LED Biasa Anda Menjadi Smart TV dengan Mudah

2. Sony Bravia XR-85Z9J

SONY Bravia XR-85Z9J adalah salah satu smart TV terbaik saat ini yang unggul dalam berbagai aspek. TV pintar buatan Sony ini memiliki kemampuan untuk menampilkan gambar dengan resolusi maksimal 8K, sehingga memberikan tampilan yang lebih alami, detail, dan nyata.

Dengan menggunakan panel LED Full Array yang presisi, kualitas tampilan gambar pada TV ini menjadi semakin memukau. Selain itu, SONY juga telah menyematkan prosesor canggih Cognitive Processor XR pada TV ini, yang dapat meningkatkan pengalaman menonton.

3. LG 32LM570 LED Smart TV

LG merancang televisi pintar ini dengan tampilan gambarnya sangat tajam dan jernih, menampilkan detail warna yang baik. Selain itu, kualitas suara yang dihasilkan sangat bagus berkat penggunaan teknologi Dolby Audio

4. Coocaa 40S5G Android Smart TV

Seri 40S5G dari Cooca ini mempunyai layar 40 inci, desain super ramping, bezel tipis, dan warna putih yang unik. Dengan sistem operasi Android Oreo, seri ini menyediakan beragam aplikasi yang bisa kamu gunakan mulai dari aplikasi streaming sampai gaming.

BACA JUGA:4 Rekomendasi Smart TV dari LG Ukuran 32 dan 43 Inch Terbaik di 2023

5. Panasonic TH-65JZ950G OLED

TV berukuran 65 inci ini mempersembahkan teknologi OLED terbaik dari Panasonic, yang mampu menghasilkan gambar dengan kejernihan, ketajaman, dan tingkat keakuratan warna tinggi. Keunggulan tampilan yang ditawarkan dapat dipastikan berkat resolusi 4K Ultra HD (3,840 x 2,160 piksel) dan teknologi motion 60Hz yang terintegrasi.

Kualitas visual yang istimewa pada TV ini ditemani dengan audio yang menggelegar karena dilengkapi dengan teknologi Dolby Atmos. LG ThinQ AI juga memberikan kemudahan akses ke berbagai konten TV dan aplikasi seperti Netflix, Youtube, dan lainnya.

Nah, itulah beberapa rekomendasi Smart TV terbaik untuk streaming diberbagai platform stream yang bia kamu pilih sesuai kebutuhan.(*)

Sumber: