RSUD dr R. Soetrasno Rembang Studi Banding di RSUD dr Soeselo Slawi, Ini Tujuannya

RSUD dr R. Soetrasno Rembang Studi Banding di RSUD dr Soeselo Slawi, Ini Tujuannya

PLAKAT - Direktur RSUD dr. Soeselo Slawi Guntur Muhammad Taqwin menyerahkan plakat kepada Plt Direktur RSUD dr R. Soetrasno Rembang, dr Agus Setiyo dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Rembang, Ilyas, saat studi banding, Senin 11 Desember 2023.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- RSUD dr R. Soetrasno Rembang melakukan studi banding di RSUD dr Soeselo Slawi Kabupaten Tegal, Senin 11 Desember 2023. Rombongan RSUD Rembang tersebut datang bersama Komisi IV DPRD Kabupaten Rembang.

Rombongan studi banding RSUD dr R. Soetrasno Rembang dipimpin Plt Direktur RSUD dr R. Soetrasno Rembang dr Agus Setiyo dan Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Rembang Ilyas. Mereka juga didampingi sejumlah staf medis, tenaga kesehatan dan manajerial yang berjumlah total 49 orang.

RSUD dr R. Soetrasno Rembang, menurut Agus Setiyo, sengaja melalukan studi banding sebagai langkah untuk memperkuat kolaborasi antar-lembaga kesehatan. Tidak terkecuali juga untuk menggali wawasan baru, pertukaran pengetahuan, dan pembelajaran dari praktik terbaik dalam bidang pelayanan kesehatan dan sistem rumah sakit.

RSUD dr R. Soetrasno Rembang mengampu ilmu di RSUD dr. Soeselo Slawi karena rumah sakit tersebut sedang gencar dalam hal pembangunan. Sehingga pihaknya dapat belajar mengenai banyak hal di rumah sakit Soeselo. 

BACA JUGA:Peduli Palestina, RSUD dr Soeselo Kabupaten Tegal Salurkan Bantuan Keuangan Rp80,615 Juta

"Studi banding ini adalah kesempatan berharga bagi kami untuk belajar dan menerapkan praktik terbaik di rumah sakit kami," kata Agus Setiyo.

"Kami percaya bahwa dengan terus mengembangkan pengetahuan dan keterampilan kami, kami dapat memberikan layanan kesehatan yang lebih baik kepada masyarakat Rembang," ujarnya.

Kolaborasi membawa manfaat positif

Sementara, Direktur RSUD dr. Soeselo Slawi, Guntur Muhammad Taqwin menyambut baik kunjungan rombongan RSUD dr R. Soetrasno Rembang tersebut. Diharapkan, kolaborasi ini akan membawa manfaat positif.

"Kami senang berbagi pengalaman dan pengetahuan dengan RSUD dr R. Soetrasno Rembang. Ini menjadi kesempatan bagi kami untuk dapat memberi manfaat dan membantu apa yang selama ini dibutuhkan RSUD Rembang untuk pengembangan layanan yang lebih baik lagi," ujarnya.

BACA JUGA:Sehari Layani 2.000 Pasien, RSUD Dr Moewardi Surakarta Bangun Gedung 14 Lantai Dilengkapi Helipad

Selama kunjungan, tim studi banding dari Rembang mengikuti berbagai kegiatan. Mulai dari pemberian materi dari para narasumber, yaitu profil rumah sakit oleh direktur.

Kemudian berlanjut dengan pemberian materi dari Kabid Keperawatan, Kabid Pelayanan Medis, Kabid Pelayanan Penunjang, Kabag Keuangan, dan Kabag Tata Usaha yang menyangkut pengelolaan pelayanan di bidangnya masing-masing dengan diselingi sesi diskusi. 

Peserta juga mendapatkan kesempatan untuk melakukan kunjungan ke unit-unit pelayanan, melihat berbagai fasilitas di RSUD dr. Soeselo dan observasi langsung terhadap proses pelayanan pasien.

Sumber: