SMP Muga Punya Kepala Sekolah Baru, Ini Dia Sosoknya

SMP Muga Punya Kepala Sekolah Baru, Ini Dia Sosoknya

Pelantikan Kepala Sekolah Muga Kota Tegal--

RADAR TEGAL - Cuci Mugiana, SPd secara resmi dilantik menjadi kepala SMP Muhammadiyah 3 (Muga) Kota Tegal. Itu, setelah dirinya dilantik untuk menggantikan Yuni Astuti MPd yang merupakan pejabat sebelumnya.

Pelantikan Cuci Mugiana, SPd sebagai Kepala Sekolah SMP Muga Kota Tegal itu dilaksanakan di Gedung Aisyiyah, Selasa 12 Desember 2023 lalu. Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tegal M Ismail Fahmi SIP MSi dan Sekretaris PWM Provinsi Jawa Tengah H Dodok Sartono MM.

Selain itu, juga hadir dalam pelantikan Kepala Sekolah SMP Muga Kota Tegal sejumlah tokoh lainnya. Antara lain, Ketua Majelis Dikdasmen PNF PWM Provinsi Jawa Tengah Rochmat Suprapto MPd, Ketua PDM Kota Tegal dr Wahyu Heru Triyono MKes, dan Ketua Majelis Dikdasmen PNF PDM Kota Tegal Purnomo Hadi SAg MM.

Usai dilantik menjadi Kepala Sekolah Muga Kota Tegal, Cuci menyampaikan terimakasih telah diberi amanah untuk memimpin. Dirinya bertekad akan menjadi tauladan bagi warga sekolah. 

BACA JUGA:117 Calon Kepala Sekolah Lolos Seleksi Rekrutmen, Disdikbud Kabupaten Tegal Janji Lantik Desember 2023

“Saya adalah guru yang diberi amanah untuk memimpin sekolah, guru, dan karyawan pada khususnya. Bismillah sebisa mungkin saya harus menjadi tauladan bagi warga sekolah,” kata Cuci.

Selain itu, kata Cuci, dia bertekad membuat program pengembangan kompetensi bagi guru dan karyawan SMP Muga. Dengan mengadakan pelatihan pembelajaran dan keterampilan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran pendidikan yang berkualitas dan mengadakan sekolah hijau.

“Meskipun lahan sekolah terbatas, kami akan semaksimal mungkin membuat sekolah menjadi sejuk dengan penghijauan. Serta ingin meningkatkan budaya literasi bagi warga sekolah,”tutur Cuci. 

Sekedar informasi, SMP Muga berlokasi di Jalan Asem Tiga, Kelurahan Kraton, Kecamatan Tegal Barat, Kota Tegal. Sekolah ini didukung dengan fasilitas masjid, pembelajaran multimedia, ruang komputer berpendingin udara, laboratorium, perpustakaan, sarana olahraga, dan kantin.

BACA JUGA:77 Kepala Sekolah di Brebes Digembleng Kompetensi Kepemimpinan dan Manajerial

Untuk mewadahi bakat siswa, menyelenggarakan ekstrakurikuler Tapak Suci, Hizbul Wathan, basket, tilawah, hadrah, dan panahan. SMP Muga membuka kesempatan bagi siswa yang ingin bergabung. 

Penerimaan Peserta Didik Baru Tahun Ajaran 2024/2025 Gelombang I dibuka hingga Maret 2024. SMP Muga menyediakan beasiswa pendidikan dan tiga seragam gratis bagi pendaftar di Gelombang I. (*)

Sumber: