Apa itu Fitur Eco Smart pada AC Panasonic? Bikin Irit Budget dengan Konsumsi Listrik Rendah

Apa itu Fitur Eco Smart pada AC Panasonic? Bikin Irit Budget dengan Konsumsi Listrik Rendah

Apa itu Fitur Eco Smart pada AC Panasonic? Bikin Irit Budget dengan Konsumsi Listrik Rendah-desain by writer-Canva

RADAR TEGAL - Apakah Anda penasaran dengan fitur Eco Smart AC Panasonic? AC Panasonic dikenal dengan berbagai keunggulannya termasuk fitur Eco Smart. Merek Panasonic telah lama menguasai pasar di Indonesia dengan berbagai jenis elektronik.

Namun biasanya AC sangat boros listrik sehingga biaya listrik cenderung membengkak. Hal ini tentu sangat merugikan mengingat penggunaan AC setiap hari, maka fitur Eco Smart AC Panasonic sangat berperan di sini.

Dengan adanya fitur Eco Smart maka permasalahan biaya listrik teratasi. Panasonic menghadirkan fitur ini untuk menghemat watt dan biaya listrik para penggunanya.

Sebenarnya apa itu fitur Eco Smart AC Panasonic? Apakah AC Panasonic dengan fitur ini benar-benar mengurangi konsumsi listrik? Dapatkan jawabannya dengan simak ulasan ini hingga selesai!

BACA JUGA: Mengenal Fitur Follow Me AC Midea Floor Standing, Sensor Suhu Terbaik Bikin Ruangan Makin Sejuk Merata

Apa itu fitur Eco Smart?

Fitur Eco Smart adalah fitur yang dapat membatasi watt AC Panasonic Anda. Hal ini dilakukan dengan cara menurunkan kecepatan motor kompresor AC sehingga konsumsi listrik AC akan berkurang dan suhu tetap terjaga. 

Dengan demikian, konsumsi listrik AC akan berkurang tetapi suhu ruangan tetap terjaga. Mode Eco Smart membuat AC tetap mampu menggunakan produk elektronik lainnya secara bersamaan. 

Pengaturan Eco Smart

Eco Smart emmiliiki pengaturan ehmat konsumsi dalam 2 level diantaranya:

  • Eco level 1 mampu mengurangi listrik menjadi 80% dari watt maksimum
  • Eco level 2 mampu mengurangi listrik menjadi 50% dari watt maksimum

Cara kerja fitur Eco Smart

Fitur Eco Smart bekerja dengan cara mendeteksi suhu ruangan dan membandingkannya dengan suhu yang Anda setel. Jika suhu ruangan sudah mendekati suhu yang Anda setel, maka fitur Eco Smart akan aktif.

BACA JUGA: AC Gree Inverter 1/2 Hingga 1 PK, Lebih Hemat Listrik 50 Persen Harga Worth It dan Anti Boncos

Saat fitur Eco Smart aktif, kecepatan motor kompresor AC akan diturunkan. Hal ini menyebabkan konsumsi listrik AC berkurang tetapi suhu ruangan tetap terjaga.

Sumber: