Selamat! Poltek Harber Tegal Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemendikbudristek

Selamat! Poltek Harber Tegal Raih 2 Penghargaan Bergengsi dari Kemendikbudristek

PENGHARGAAN- Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yulianti kepada Direktur Poltek Harber Tegal Agung Hendarto.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Politeknik Harapan Bersama (Poltek Harber) Tegal baru saja meraih 2 penghargaan bergengsi dari Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek).   

Poltek Harber Tegal berhasil meraih 2 penghargaan dalam ajang bergengsi di bidang vokasi. Yaitu menjadi peringkat pertama Perguruan Tinggi Vokasi dalam kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM).

Hal tersebut berdasarkan jumlah judul dan dana dengan rasio dosen. Penghargaan lainnya yaitu menjadi peringkat ketiga Perguruan Tinggi Vokasi dalam publikasi berdasarkan jumlah dan kualitas publikasi dengan rasio dosen.

Penghargaan diserahkan langsung oleh Direktur Jenderal Pendidikan Vokasi Kemendikbudristek Kiki Yulianti kepada Direktur Politeknik Harapan Bersama Agung Hendarto.

BACA JUGA:Gandeng Poltek Harber Kota Tegal, Bank Sampah Permudah Informasi Publik Lewat Magar Pol

Kiki Yulianti menuturkan, pemberian penghargaan tersebut sebagai langkah untuk mendorong dan terus memotivasi perguruan tinggi vokasi agar selalu meningkatkan mutu serta kualitas pendidikan tinggi vokasi.

“Pendidikan vokasi saat ini telah memberikan kontribusi dengan persentase paling besar pada peningkatan tenaga kerja yang ada di Indonesia”, tutur Kiki usai penyerahan penghargaan, Jumat 8 Desember 2023.

Agung Hendarto menyampaikan rasa syukur atas apresiasi yang diraih Poltek Harber Tegal karena mampu bersaing dengan politeknik negeri yang ada di Indonesia. 

“Semoga apresiasi ini menjadikan kita bersama agar selalu memberikan kontribusi kepada ilmu pengetahuan dan masyarakat,” ungkap Agung.

BACA JUGA:Lolos Beasiswa Moya, Mahasiswa Poltek Harber Kuliah Gratis dan Dapat Jaminan Kerja

“Selamat kepada bapak ibu dosen Poltek Harber atas prestasinya di bidang Tri Dharma Perguruan Tinggi yang luar biasa,” tambahnya.

Terkait penghargaan ini, Poltek Harber menghadiri acara Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023 yang diselenggarakan oleh Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek). Kegiatan itu berlangsung di Grand Sahid Raya Hotel dan Convention, Yogyakarta.

Acara Apresiasi Program Direktorat Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi Tahun 2023 diikuti oleh seluruh politeknik negeri, sekolah vokasi yang ada di universitas negeri di Indonesia, serta perwakilan politeknik swasta yaitu Poltek Harber Tegal dan Politeknik Caltex.

Direktur Akademik Pendidikan Tinggi Vokasi (APTV) Benny Bandanadjaja menyampaikan terima kasih atas kontribusi yang telah diberikan oleh perguruan tinggi vokasi selama ini. 

Sumber: