Wawalkot Tegal Buka Latihan Shiroite di Sekolah Dasar

Wawalkot Tegal Buka Latihan Shiroite di Sekolah Dasar

Wawalkot buka latihan karate Shiroite di Tegal --

RADAR TEGAL - Wakil Walikota (Wawalkot) Tegal Muhammad Jumadi membuka latihan karate Shiroite di salah satu Dojo Sekolah Dasar (SD). Kegiatan yang diawali dengan longmarch digelar pada Sabtu 9 Desember 2023 pagi.

Diharapkan nantinya, latihan karate Shiroite akan diikuti sekolah-sekolah lainnya. Itu, untuk membentuk generasi muda yang sehat jasmani dan rohani serta memiliki prestasi di bidang olah raga.

Muhammad Jumadi yang juga ketua karate Shiroite Jawa Tengah mengatakan pembukaan latihan dilaksanakan di SD Negeri Bandung 1 Kota Tegal. Nantinya, latihan akan dilakukan di masing-masing dojo yang berada di sekolah.

"Kemarin, saya selaku ketua Karate Shiroite Jateng membuka latihan di Dojo SD Bandung 1 Kota Tegal. Ini merupakan program dari Jateng,"katanya.

BACA JUGA:Borong 24 Medali, Federasi Karate Tradisional Indonesia Kabupaten Tegal Juara III Nasional

Program Shiroite Jateng itu, kata Jumadi, yakni untuk menggerakkan anak-anak muda, dari mulai SD sampai dewasa untuk berolahraga. Utamanya, dengan melakukan latihan karate.

"Program shiroite jateng, yakni menggerakkan anak anak muda dari SD sampai dewasa. Untuk menambah kesehatan jasmani dan rohani,"ujarnya.

Selain itu, kata Jumadi, juga untuk membentuk karakter calon pemimpin. Yakni, memiliki disiplin, jujur dan disiplin sejak dini.

"Melalui kegiatan ini, mudah-mudahan diikuti oleh dojo-dojo lain di seluruh Jateng untuk membuka latihan karate Shiroite di masing-masing pangkalan. Untuk memupuk generasi muda berprestasi sejak dini,"pungkasnya. (*)

Sumber: