Simak! Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Batu yang Membandel

Simak! Cara Ampuh Hilangkan Jerawat Batu yang Membandel

Ilustrasi. Cara ampuh hilangkan jerawat batu membandel--Freepik

RADAR TEGAL- Penyebab timbul jerawat batu ada berbagai macam seperti penggunaan skincare yang tidak cocok, keringat berlebihan, konsumsi obat tertentu. Jika muncul di wajah pasti banyak yang cari tahu cara ampuh hilangkan jerawat batu.

Cara ampuh hilangkan jerawat batu bisa dibilang sangat mudah loh. Karenanya, mulai sekarang Kamu wajib mencobanya di rumah.

 

Tumbuh jerawat tidak hanya terjadi pada usia remaja, akan tetapi bisa juga menyerang orang dewasa hingga lansia loh. Namun Anda bisa melakukan cara ampuh hilangkan jerawat batu untuk menghindarinya.

 

Selain itu perlu diingat jika timbul jerawat batu jangan kebiasaan memencet asal sembarangan, karena nantinya akan berdampak negatif pada kulit. Lalu bagaimana cara ampuh hilangkan jerawat batu secara baik dan benar?

BACA JUGA:Stop, Jangan Teruskan 5 Hal yang Bikin Wajah Makin Kusam

 

1. Kompres dengan es batu 

 

Langkah pertama untuk ampuh hilangkan jerawat batu mengompresnya dengan es batu, kelihatan sepele kan? Padahal cara ini sangat manjur.

 

Caranya mudah banget kompres jerawat batu dengan es batu lalu diamkan beberapa menit dan lakukan cara ini secara berulang, tapi harus diingat jangan digosok terlalu kencang harus benar-benar pelan yah.

 

2. Cuci muka

 

Cuci muka bertujuan menghilangkan semua debu dan bakteri di wajah. Sebelum aplikasikan dengan obat totol jerawat, lebih bagus cuci muka terlebih dahulu agar kondisi wajah telah siap.

 

Tapi perlu diingat jangan asal gosok saat cuci muka. Sangat disarankan dengan gerakan lembut saja.

 

BACA JUGA:5 Pilihan Sunscreen SPF50 Terbaik 2023, Tangkis Radikal Bebas dari Paparan Sinar Matahari

3. Oleskan lidah buaya

 

Cara ampuh hilangkan jerawat batu yang ini sangat mudah dicari di lingkungan rumah. Caranya oleskan lidah buaya pada bagian jerawat batu.

 

Pemakaian Gel lidah buaya digunakan secara rutin setiap harinya dipercaya jerawat batu akan berangsur hilang.

 

4. Obat khusus jerawat batu

 

Jika beberapa cara di atas tidak ada perubahan, alangkah baiknya menggunakan obat khusus jerawat batu. Dipercaya obat tersebut cepat meredakan kemerahan dan hilang di esok harinya.

 

Tapi perlu digaris bawahi jangan asal sembarangan memilih obat khusus jerawat batu, lebih baik konsultasi terlebih dahulu ke dokter kecantikan.

 

5. Menggunakan pasta gigi

 

Meskipun terdengar aneh, ternyata pasta gigi bisa menghilangkan jerawat batu di wajah.  Pasta gigi bisa jadi pertolongan pertama paling mudah saat jerawat batu muncul di wajah, hidung maupun dahi.

 

Tapi pilih jenis pasta gigi yang mengandung mentol itu sangat tidak disarankan. Karena dapat menyebabkan iritasi kulit.

 

Demikian, artikel tentang cara ampuh hilangkan jerawat batu membandel. Semoga bermanfaat bagi anda semuanya. (*)

Sumber: