Harga Sembako Tak Kunjung Turun, Warga Tegal Bersyukur Ada Pasar Murah

Harga Sembako Tak Kunjung Turun, Warga Tegal Bersyukur Ada Pasar Murah

Warga antre kegiatan pasar murah yang digelar saat harga sembako masih tinggi--

RADAR TEGAL - Harga sembako di pasar tradisional Kota Tegal hingga saat ini masih cukup tinggi. Karenanya, Pemerintah Kota (Pemkot) dan Bank Indonesia setempat menggelar kegiatan pasar murah, Senin 4 Desember 2023.

Warga pun menyambut kegiatan yang digelar di halaman Pasar Pagi Tegal dengan penuh suka cita. Pasalnya, mereka bisa membeli sembako dengan harga yang lebih murah dari biasanya.

Seperti harga sembako untuk komoditas beras dijual Rp52 ribu per 5 kilogram. Sementara untuk minyak goreng harganya Rp14 ribu kemasan 1 liter.

Salah satu warga Maesaroh mengatakan sampai dengan saat ini harga sembako belum juga turun. Dia memperkirakan, akan kembali naik saat mendekati Natal dan tahun baru.

BACA JUGA:Dibanderol Rp70 Ribu, Paket Sembako di Pasar Murah Tegal Langsung Diserbu Emak-emak

"Kalau untuk harga kebutuhan pokok belum ada turun. Kayaknya masih akan terus naik, apalagi sebentar lagi mendekati Natal dan tahun baru,"katanya.

Menurut Maesaroh, harga sembako untuk beras medium di pasaran harganya Rp14 ribu dan yang premium Rp15 ribu. Kemudian, untuk minyak goreng harganya Rp16 ribu per liter.

"Alhamdulillah, dengan kegiatan ini warga bisa mendapatkan beras dan minyak dengan harga yang lebih murah. Harapannya, kegiatan ini digelar terus menerus,"ujarnya.

Sementara Kasi Unit data statistik dan Kehumasan BI Tegal Hotasi Doli Purba mengatakan kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Pemkot dan Bulog. Dalam kegiatan ini, pihaknya menyediakan 500 paket sembako harga murah terdiri dari beras 300 paket dan minyak 200 paket.

"Operasi pasar dilakukan untuk menekan lonjakan inflansi. Kita akan terus digelar di sejumlah tempat berbeda di Kota Tegal hingga Natal dan akhir tahun,"ujarnya. (*)

Sumber: