Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Ultimate, HP Gaming dengan Snapdragon 8 Gen 3

Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Ultimate, HP Gaming dengan Snapdragon 8 Gen 3

Spesifikasi Asus ROG Phone 8 Ultimate--

RADAR TEGAL - Asus akan merilis produk terbarunya bernama Asus ROG Phone 8 Ultimate untuk seri yang paling tinggi di kelasnya. Smartphone seri ini diperkirakan akan segera meluncur pada tahun 2024. 

Berdasarkan informasi yang didapat dari GSM Arena, HP ini sudah memiliki daftar sertifikasi untuk ROG Phone 8 Ultimate yang akan menawarkan pengisian daya cepat 65W. Pengisian daya tersebut akan mendukung standar PPS PD3.0 dan protokol QC5.

Seri Asus ROG Phone 8 Ultimate ini akan hadir dengan kecepatan pengisian daya hingga 65W Fast Charging yang masih sama dengan versi sebelumnya. Tak hanya itu, smartphone gaming satu ini juga menggunakan RAM 24GB jauh diatas rata-rata HP Android di pasaran saat ini. 

Sebelum membeli smartphone ini, ada baiknya untuk mengetahui bagaimana spesifikasi lengkap Asus ROG Phone 8 Ultimate seperti keunggulan, kelebihan dan kekurangannya. Simak artikel ini hingga akhir. 

BACA JUGA: Spesifikasi Nokia Play 2 Max 5G vs Samsung Galaxy S21 Ultra, Smartphone Kekinian yang Sama-sama Canggihnya

Spesifikasi lengkap Asus ROG Phone 8 Ultimate

Adapun ROG Phone 8 (ASUS_AI2401_A) dan ROG Phone 8 Pro (ASUS_AI2401_E) baru-baru ini muncul di database IMEI. Seri ROG Phone 8 kemungkinan akan diluncurkan dengan chip Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3 terbaru, RAM yang besar, dan layar AMOLED dengan kecepatan refresh yang tinggi. Sisi perangkat lunak diduga akan menampilkan Android 14 dengan ROG UI di atasnya.

Sebagai informasi, ada rumor yang menyebutkan bahwa ASUS ROG Phone 8 Ultimate akan dibekali dengan prosesor octa-core Snapdragon 8 Gen 3 terbaru yang dipasangkan dengan RAM sebesar 16GB. Melalui nomor model ASUS_AI2401_A, yang diyakini milik ASUS ROG Phone 8 Ultimate, menunjukkan bahwa perangkat ini mungkin dikirimkan dengan Android 14. 

Nomor model ini dikatakan juga terkait dengan ROG Phone 8 vanila, sehingga ponsel ini juga dapat diluncurkan dengan chipset yang sama. Daftar tersebut juga menunjukkan hasil pengujian single-core sebesar 2.213 poin dan 7.048 poin dalam pengujian multi-core.

Basis frekuensinya adalah 2.26GHz yang akan memberi daya pada ponsel. Kemudian untuk core utama, memiliki kecepatan clock maksimum 3,19GHz, lima core dengan kecepatan clock 2,96GHz, dan dua core yang dibatasi pada 2,27GHz. 

Kecepatan CPU dan nama kode ini mungkin terkait dengan Snapdragon 8 Gen 3 SoC yang belum diumumkan.

BACA JUGA: Harga Nokia N73 5G, Smartphone Canggih Termahal di Dunia?

Harga Asus ROG Phone 8 Ultimate

Mengenai harga, Asus ROG Phone 8 versi Ultimate kemungkinan akan dibanderol dengan harga Rp 18,7 juta untuk model tertingginya, yakni model dengan konfigurasi RAM 16GB + penyimpanan 512GB. Mengingat kembali spesifikasi ROG Phone 7 Ultimate sebelumnya, ASUS mengusung layar AMOLED 6,78 inci full-HD+ (1.080×2.448) dengan refresh rate 165Hz dan touch sampling rate 720Hz.

Sumber: