Mitsubishi Xpander Lebih Laris dari Nissan Livina? Ternyata Ini Rahasianya

Mitsubishi Xpander Lebih Laris dari Nissan Livina? Ternyata Ini Rahasianya

Mitsubishi Xpander Lebih Laris dari Nissan Livina-(ilustrasi foto youtube / CVT Indonesia)-

RADAR TEGAL - Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina, dua nama yang tak asing di dunia mobil MPV Indonesia. Keduanya, walau kembar, memiliki keunikan masing-masing yang menjadikan persaingan di pasar otomotif tanah air semakin memanas. 

Mari kita telaah perbandingan keduanya dari berbagai aspek yang menjadi pertimbangan konsumen.

Dimensi Mitsubishi Xpander dan Nissan Livina

Mitsubishi Xpander menawarkan dimensi yang menarik dengan panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm, dan tinggi 1.700 mm. Di sisi lain, Nissan Livina tidak kalah dengan panjang 4.510 mm, lebar 1.755 mm, dan tinggi 1.685 mm. 

Meski perbedaan ini mungkin terasa sedikit, namun hal ini bisa menjadi faktor penentu terutama bagi yang mengutamakan ruang kabin yang lapang.

BACA JUGA:5 Kekurangan Mitsubishi Pajero Sport, Pertimbangkan Sebelum Membeli Mobil SUV Ini

Spesifikasi mesin

Ketika melihat sektor mesin, Mitsubishi Xpander membawa mesin 1.5L MIVEC 4 silinder segaris yang mampu menghasilkan tenaga sebesar 105 PS @6.000 rpm, dengan torsi mencapai 141 Nm @4.000 rpm. 

Sementara itu, Nissan Livina membawa mesin 1.5L HR15DE 4 silinder segaris dengan tenaga 108 PS @5.600 rpm, dan torsi 145 Nm @4.000 rpm. Meski perbedaan tenaga tidak signifikan, Xpander menonjolkan performa yang lebih responsif.

Dalam hal transmisi, keduanya memiliki opsi manual 5 percepatan dan CVT. Pilihan ini memberikan fleksibilitas kepada konsumen untuk memilih sesuai preferensi berkendara mereka. CVT pada keduanya memberikan kenyamanan ekstra saat berkendara dalam kondisi lalu lintas padat.

Fitur keselamatan

Sektor keselamatan menjadi pertimbangan utama bagi konsumen saat memilih MPV. Xpander unggul dengan fitur keselamatan yang lebih lengkap, seperti rem ABS, EBD, ESP, dan hill start assist. 

BACA JUGA:Mitsubishi Xpander 2023 vs Toyota Veloz 2023, Mana yang Lebih Nyaman untuk Perjanan Jauh?

Fitur ini tidak hanya memberikan perlindungan maksimal tapi juga meningkatkan kenyamanan berkendara.

Sumber: