5 Kelemahan Grand Filano Hybrid Connected, Desain Velg Kurang Pas?

5 Kelemahan Grand Filano Hybrid Connected, Desain Velg Kurang Pas?

Kelemahan Kelemahan Grand Filano Hybrid Connected--

RADAR TEGAL – Grand Filano Hybrid Connected jadi salah satu motor skutik favorit di Indonesia. Motor yang muncul pada awal 2023 ini mempunyai kelebihan yang sangat luar biasa.

Namun tidak kalah pentingnya Grand Filano Hybrid Connected ini mempunyai kelemahan yang bikin pembeli mempertimbangkannya. Oleh karena itu jika Anda penasaran bisa simak artikel ini ya.

Kami akan membagikan 5 kelemahan Grand Filano Hybrid Connected yang dapat Anda ketahui. Apalagi tampilan yang menarik membuat pembeli tergiur dengannya.

Berikut 5 kelemahan Grand Filano Hybrid Connected yang dapat dipertimbangkan untuk membelinya. Simak selengkapnya dibawah ini.

BACA JUGA: Review Yamaha Grand Filano: Motor Super Retro dengan Berbagai Kelebihan!

5 Kelemahan Grand Filano Hybrid Connected

1. Kapasitas tangki lebih kecil

Yamaha memilih untuk menempatkan tangki bahan bakar Yamaha Grand Filano Hybrid Connected di dek depan, di bawah jok. Alhasil kapasitas tangki Grand Filano Hybrid Connected hanya 4,4 liter.

Ukuran ini diketahui lebih rendah dari skuter matic yamaha lainnya seperti Fazio yang memiliki kapasitas tangki sebesar 5,1 liter. Namun, Yamaha Grand Filano Hybrid Connected memiliki kepraktisan dalam pengisian bahan bakar hingga ruang kargo yang lebih luas.

2. Belum menggunakan fitur antilock braking system (ABS)

Yamaha Indonesia diketahui hanya memberikan rem standar pada Yamaha Grand Filano Hybrid Connected. Karenanya, skutik ini hanya memiliki rem cakram piston tunggal di bagian depan serta rem tromol di bagian belakang. Untuk segmen entry level, Hal ini dinilai masih cukup kurang untuk tingkat keselamatan.

3. Harganya tergolong mahal di kelasnya

Harga Yamaha Grand Filano Hybrid Connected dijual di Indonesia dengan harga Rp 27,000,000 OTR Jakarta. Harga ini cenderung lebih mahal 5 juta rupiah dibanding Yamaha Fazio, meski memiliki spek dan fitur yang sama. 

BACA JUGA:Spesifikasi Lengkap Yamaha Grand Filano 2023 Skutik Gaya Retro Potensi Kalahkan Vespa Dengan Fitur Canggih Ini

Sumber: