PJU Minim dan Jalan Rusak, Ruas Karangdawa-Jatilaba Kabupaten Tegal Rawan Kecelakaan

PJU Minim dan Jalan Rusak, Ruas Karangdawa-Jatilaba Kabupaten Tegal Rawan Kecelakaan

RESES- Anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro saat menggelar Reses Masa Persidangan I, di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Minggu 26 November 2023. -YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Masalah minimnya Penerangan Jalan Umum (PJU) dan kerusakan jalan di Kabupaten Tegal lagi-lagi mencuat dalam reses. Kali ini yang dikeluhkan PJU dan jalan di ruas Karangdawa-Jatilaba di Kecamatan Margasari Kabupaten Tegal. 

Kerusakan jalan di sana dilaporkan cukup parah. Selain itu, di sepanjang ruas itu juga minim PJU.

Sehingga, setiap malam hari suasana jalan gelap gulita. Kondisi ini dapat memicu kecelakaan lalu lintas dan kriminalitas.

Keluhan mengenai minimnya PJU dan kerusakan jalan mencuat saat anggota DPRD Kabupaten Tegal dari Fraksi PDI Perjuangan, KRT Sugono Adinagoro menggelar Reses Masa Persidangan I, di Desa Jatilaba, Kecamatan Margasari, Minggu 26 November 2023.

BACA JUGA:Mayoritas Warga Minta Perbaikan Jalan dan Penambahan PJU, Sugono: Jadi Prioritas

"Mayoritas belum ada PJU. Sekalipun ada, tapi rusak. Ini harus menjadi perhatian serius pemerintah daerah. Harus segera dianggarkan," ucapnya.

Menurut Sugono, setiap reses, aspirasi warga mayoritas soal jalan rusak dan PJU. Seperti di ruas Jalan Karangdawa-Jatilaba.

Sugono tidak menampik, kondisi ruas itu memang sudah rusak parah. Kendati sudah diperbaiki, tapi hanya beberapa titik.

Sugono mengaku akan mengawal aspirasi warga Desa Jatilaba agar bisa terealisasi pada 2024 mendatang. Karena jika jalan itu tidak segera diperbaiki, maka dapat menimbulkan malapetaka.

BACA JUGA:Lampu PJU di Pagerbarang Tegal Banyak yang Mati, Samsuri: Ini Urusannya dengan Nyawa!

"Di ruas jalan itu rawan kecelakaan. Apalagi ini sudah masuk musim hujan. Harus secepatnya diperbaiki," ujarnya.

Selain jalan rusak, Sugono juga mendapat aduan soal minimnya PJU di wilayah Kecamatan Pagerbarang. Hampir di sepanjang jalan kabupaten, PJU rusak atau tidak difasilitasi. (*)

Sumber: