Hadapi Pemilu 2024, ASN Kota Tegal Diminta Junjung Tinggi Netralitas

Hadapi Pemilu 2024, ASN Kota Tegal Diminta Junjung Tinggi Netralitas

Sekda Kota Tegal mengingatkan ASN untuk menjaga netralitas dalam Pemilu 2024--

RADAR TEGAL - Menghadapi Pemilu 2024, para Aparatur Sipil Negara (ASN) diingatkan untuk tetap menjunjung tinggi netralitas. Yakni, tidak memihak kepada pihak manapun.

Pesan netralitas ASN dalam Pemilu 2024 itu disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Tegal drg Agus Dwi Sulistyantono saat menjadi pembicara dalam acara talkshow. Dalam acara tersebut, juga hadir Sekda Kabupaten Tegal Amir Machmud.

Dalam penyampaiannya, drg Agus mengatakan menghadapi Pemilu Tahun 2024, pihaknya mengingatkan seluruh ASN untuk tetap menjunjung tinggi netralitas. Dengan tidak memihak pada salah satu pihak maupun golongan.

"Melalui kesempatan ini, kami iimbau seluruh ASN Kabupaten Tegal wajib netral dalam menghadapi pemilu. Netral dalam hal ini tidak memihak manapun,” katanya.

BACA JUGA:Jelang Masa Kampanye Pemilu 2024, Sekda Brebes Ingatkan Netralitas ASN

Menurut drg Agus, meski tetap melaksanakan hak pilihnya masing-masing, namun KORPRI juga harus memastikan tetap netral. Sehingga, diharapkan mereka bisa hadir di TPS masing-masing.

"KORPRI harus berkontribusi dalam melaksanakan hak pilih dengan hadir di TPS masing-masing. Tetapi tetap jaga netralitas dan kita lakukan pemilihan secara jujur, adil, serta bersama-sama mengawal proses tersebut,"ujar Agus.

Menurut Agus, KORPRI harus menjadi bagian penting dalam proses mengawal tahun politik. Serta bisa menunjukan jati diri sebagai anak bangsa yang memiliki netralitas, profesionalisme dan memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat.

Selain menjaga netralitas dalam penyelenggaraan Pemilu 2024, pihaknya juga mengingatkan agar ASN untuk jujur dan transparan. Serta harus meningkatkan kompetensinya.

"Kita juga harus meningkatkan kompetensi. Sebab, kalau tidak maka kualitas pelayanan yang diberikan kepada masyarakat tidak akan baik,"pungkasnya. (*)

Sumber: